Sukses


Setelah Bali United Pusam, PSM Juga Dekati Persela untuk Uji Coba

Bola.com, Makassar - Setelah menjalin komunikasi dengan Bali United Pusam (BUP), manajemen PSM Makassar juga mendekati Persela Lamongan untuk beruji coba di Makassar sebagai persiapan Piala Presiden 2015.

Kedua tim ini dipilih PSM dengan alasan berbeda. Bali United Pusam misalnya, meski didominasi pemain muda, klub asal Bali ini dinilai paling siap mengikuti Piala Presiden karena tetap berlatih meski kompetisi ISL 2015-2016 terhenti.

Pelatih BUP, Indra Sjafri, menyatakan kesiapan skuatnya datang ke Makassar. "Bali United Pusam terserah PSM saja. Hanya, sampai saat ini kami belum tahu tanggal pasti uji cobanya," ungkap Indra.

Sementara Persela masuk pilihan karena PSM ingin menghadapi klub asal Jawa Timur. Jelang ISL 2015 lalu, PSM dan Persela pernah beruji coba di Stadion Andi Mattalata Mattoangin. Ketika itu, PSM menang dengan skor 4-2.

Sumirlan, Direktur Teknik PSM, kepada Bola.com mengungkapkan manajemen mengagendakan dua uji coba ini digelar paling lambat sepekan sebelum kick-off Piala Presiden. Seperti pada uji coba jelangĀ  ISL 2015 lalu, manajemen PSM akan menanggung biaya transportasi dan akomodasi tim tamu. "Pengeluaran PSM bisa tertutupi dari pemasukan tiket penonton," papar Sumirlan.

Ketika itu, selain Persela, PSM juga mengundang Pusam Borneo FC, Martapura FC, dan Yahukimo FC. "Tujuannya agar kami bisa mengukur kesiapan PSM menghadapi Piala Presiden," imbuh eks kapten PSM itu.

Bagi PSM, uji coba melawan tim selevel sangat penting jelang Piala Presiden. Pasalnya, di ajang ini mereka hanya mengandalkan 15 pemain lokal yang dipertahankan plus 10 eks pemain PSM U-21. Dalam tim PSM saat ini tidak ada lagi pemain senior seperti Markus Haris Maulana dan Ponaryo Astaman plus dua pemain asing Boman Aime (Pantai Gading) dan Nemanja Vucicevic (Serbia). Keempatnya adalah starter PSM pada dua laga awal di LSI 2015.

Di Piala Presiden 2015, PSM berstatus sebagai tuan rumah Grup Makassar. Pertandingan perdana fase penyisihan Grup Makassar dijadwalkan pada 31 Agustus atau sehari setelah kick-off Grup Bali.

Baca Juga :

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

PSM Berburu Playmaker Andal demi Target Juara PIS

Turun di Piala Indonesia Satu, Gaji Pemain PSM Alami Penyesuaian

Video Populer

Foto Populer