Sukses


Raphael Maitimo Merapat ke PSGC Ciamis?

Bola.com, Ciamis - Setelah dipastikan jadi kontestan Piala Presiden 2015, PSGC Ciamis langsung melakukan persiapan. Latihan perdana dimulai pada Kamis (6/8/2015) sore di Stadion Galuh, Ciamis. Sebanyak 15 pemain dijadwalkan hadir di sesi latihan pertama ini.

Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari, mengungkapkan ia menyiapkan 23 pemain untuk menjalani Piala Presiden yang diagendakan berlangsung mulai 30 Agustus 2015. Sebanyak 23 pemain itu, 50 persen terdiri dari pemain lama proyeksi Divisi Utama 2015 yang akhirnya batal digelar dan 50 persen lainnya merupakan pemain baru.

Menariknya, di antara pemain yang akan bergabung untuk ajang Piala Presiden itu ada nama Raphael Maitimo. Gelandang bertahan naturalisasi itu diklaim PSGC sudah bersiap merapat ke Ciamis.

"Kami mengenal Maitimo lewat temannya. Saat diajak bergabung, dia tertarik. Sore ini dia akan ke Ciamis dan kami akan melanjutkan pembicaraan dengan Maitimo," kata Heri.

Bila Maitimo menemui kata sepakat dengan klub berjulukan Laskar Galuh itu, artinya pemain timnas senior di Piala AFF 2012 dan 2014 itu tidak akan memperkuat Sriwijaya FC, klub yang dibelanya di ISL 2015 sebelum akhirnya kompetisi terhenti. Padahal, Laskar Wong Kito juga tercatat jadi peserta Piala Presiden 2015. Hanya, menurut Maitimo kepada Bola.com pada medio Juli lalu, ia sudah berstatus tanpa ikatan dengan klub manapun sejak diputus kontrak oleh manajemen Sriwijaya FC.

Selain Maitimo, PSGC juga tetap diperkuat dua pemain asingnya, yakni Moris Power dan Emile Linkers. Tak hanya itu, mereka juga berencana memboyong striker yang sempat "diperebutkan" Persatu Tuban dan Madiun Putra FC, Osas Saha. Belakangan, Osas Saha juga diketahui melamar ke Sriwijaya FC.

"Soal Osas Saha kami belum tahu bila dia diminati banyak klub lain. Kamis sore ini dia juga berjanji datang ke Ciamis dan kami akan bicara lebih lanjut," ungkap Heri.

Manajemen PSGC Ciamis saat ini masih terus mematangkan kebijakan mekanisme pembayara honor pemain selama mengikuti Piala Presiden. Pasalnya, manajemen PSGC menegaskan tidak mengontrak pemain dalam durasi tertentu.

"Kami masih matangkan, apakah pemain dibayar lepas per pertandingan, per babak yang berhasil dicapai, atau selama satu bulan," ujar sang pelatih.

PSGC bersama Martapura FC menjadi kontestan Piala Presiden 2015 yang berstatus klub Divisi Utama. Mayoritas turnamen garapan Mahaka Sports ini berasal dari kasta ISL.

Baca Juga :

Osas Saha Melamar ke Sriwijaya FC

Akhirnya, Lengkap Sudah Peserta Piala Presiden 2015

Ini Dia Motivasi Utama Sriwijaya FC Ikut Piala Presiden

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer