Sukses


Adam Alis Putus Kontrak dari Persija. Ada Klub yang Berminat?

Bola.com, Jakarta - Pilar Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Singapura, Adam Alis, memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Persija Jakarta. Gelandang sayap berusia 22 tahun tersebut agaknya sudah tidak kerasan berada di Tim Macan Kemayoran, yang terjebak krisis finansial berkepanjangan.

Keputusan tegas diambil Adam Alis karena ia melihat manajemen Persija tidak terlihat ada usaha membayar utang gaji ke seluruh awak tim. Gaji pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 1993 itu ditunggak lebih dari tiga bulan.

Adam Alis kemudian melayangkan surat ke Persija yang intinya menyatakan dirinya memutus kontrak kerja sama dengan klub itu. Keputusannya berpegang pada surat PT Liga Indonesia Nomor 415/Liga/V/2015 perihal penyampaian keputusan Komite Eksekutif PSSI terkait kompetisi musim 2015. 

Dalam kontrak yang diteken Adam Alis, disebutkan pemain bisa memutus kontrak secara sepihak jika klub tidak membayar gaji selama tiga bulan berturut-turut. Sebelum melayangkan surat, pemain berdarah Betawi ini telah berkonsultasi dengan sejumlah orang yang kompeten. Salah satunya Muly Munial, agennya.

”Klub yang mengontrak Adam Alis, dalam hal ini Persija, tak membayar gaji pemain saya selama tiga bulan. Dalam kontraknya tertera kalau ia boleh meninggalkan klub jika situasi tersebut terjadi. Keputusan Adam buat pergi juga berpegang alasan force majeur penghentian kompetisi,” kata Muly pemilik agensi pemain Munial Sports Group.

Kondisi seperti ini sudah diduga oleh pelatih Persija, Rahmad Darmawan. Ia sulit menahan para pemainnya karena klub tak juga menepati janji membayar tunggakan gaji sejak awal tahun ini.

"Saya bisa memahami jika akhirnya pemain memutuskan pergi. Mereka butuh hidup," tutur RD ke Bola.com dalam sebuah perbincangan belum lama ini.

Sebelum Adam Alis, tiga legiun asing Persija, Yevgeni Kabayev, Rohid Chan, serta Alan Aciar, secara terang-terangan menyatakan keluar dari Tim Macan Kemayoran karena alasan yang sama.

Kondisi ini jelas membuat Persija limbung. Klub yang menjadi salah satu peserta Piala Presiden 2015 terancam tampil dengan komposisi skuat minimalis. Mayoritas pemain saat ini menolak dipanggil untuk ikut latihan persiapan turnamen sebelum hak mereka dibereskan.

Berkaitan dengan Adam Alis, rumor berhembus kalau sang pemain berniat menjalani trial di Jepang. Muly menegaskan kalau pemainnya amat memungkinkan bermain buat klub manapun, baik di dalam negeri atau luar negeri. Jadi, siapa klub yang berminat menampung Adam Alis?

Baca Juga:

Asisten Pelatih Persija Frustrasi Tunggakan Gaji Tak Juga Dibayar

Selesaikan Utang Gaji, Manajemen-Pemain Persija Bertemu 1 Agustus

Suara Merdu Rahmad Darmawan Nyanyikan Lagu Black Brothers

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer