Sukses


Bukan Barcelona B, Evan Dimas Jalani Tes di UE Llagostera?

Bola.com, Surabaya - Setelah menggelar tasyakuran semalam sebelum hari keberangkatannya ke Spanyol, Kamis(6/8), Evan Dimas Darmono dilepas keluarga hingga Bandara Juanda, Surabaya, Jumat (7/8). Pada hari yang sama Evan meninggalkan Tanah Air dengan menumpang pesawat Singapore Airlines dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kepergian Evan ke ke Barcelona serba tertutup. Pengusaha asal Indonesia yang akan mendampingi Evan selama tes di salah satu klub Divisi II Spanyol, berulangkali meminta namanya tidak disebut ke publik.

Kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2014 silam terkesan pergi secara 'diam-diam.' Tidak ada acara jumpa pers dengan awak media.  Hal ini sengaja dilakukan agar Evan tidak terbebani dengan besarnya publikasi keberangkatan dirinya ke Negeri Matador dan saat nanti menjalani tes.

Sampai saat ini kabar yang berhembus di berbagai media, Evan akan menjalani tes di Barcelona B yang merupakan klub turunan FC Barcelona. Namun, bocoran yang didapat Bola.com dari berbagai sumber, didapat informasi bahwa klub yang membuka kesempatan tes ke Evan bukan Barcelona B, melainkan UE Llagostera, yang juga sama-sama berlaga di Divisi II Spanyol.

Klub ini bermarkas di pinggiran kota Barcelona, beberapa menit perjalanan dari Barcelona. Mereka tertarik ingin mencoba kemampuan Evan saat melihat kemampuan sang pemain saat membela Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba melawan Barcelona akhir tahun lalu.

Evan Dimas dilepas keluarga jelang keberangkatan ke Jakarta dari Surabaya. Evan transit di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan menuju Spanyol, Jumat (7/8/2015). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Belum diketahui berapa lama gelandang serang Persebaya Surabaya tersebut berada di Negeri Matador karena semua bergantung pada klub yang mengetes kemampuan Evan. Bila memang dinilai memenuhi standar mereka, bisa jadi sang pemain langsung tinggal di Spanyol.

Orangtua Evan sudah rela melepas anaknya. Sebelum keberangkatan sang putra, mereka menggelar pengajian.

"Kami buatkan tasyakuran agar Evan baik-baik saja sejak keberangkatan hingga nanti pulang kembali ke Indonesia. Itu juga bentuk syukur Evan dan keluarga atas berkah besar yang diberikan Allah SWT pada kami," jelas  Condro Darmono, ayah Evan. 

Condro berharap Evan berangkat dengan hati senang. Tak heran keluarga dan kerabat beramai-ramai melepas Evan hingga ke Bandara Juanda, Surabaya. Maklum, Evan merupakan pribadi yang sangat dekat dengan keluarga, terutama ibu dan adik bungsunya. Selain orangtuanya, Condro Darmono (ayah) dan Ana (ibu), juga ada sanak keluarga, rekan, dan sang kekasih, Ishardianti Rama.

Mereka melepas kepergian Evan sekaligus mendoakan agar bintang muda Persebaya ini meraih sukses di Spanyol. Anak sulung dari empat bersaudara ini mengungkapkan bahwa dukungan semua pihak kepadanya hingga menjelang keberangkatan ke Spanyol membuat motivasinya kian melambung. 

Syukuran yang diselenggarakan keluarga Evan Dimas jelang keberangkatan ke Spanyol (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Ucapan dari para penggemar memang tak hanya disampaikan secara langsung, tapi juga mengalir via dunia maya. Bahkan saking banyaknya, hingga menjelang pesawat yang ia tumpangi terbang, Evan mengaku masih menerima ucapan dari para netizen. 

Evan pun meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia agar ia bisa memenuhi ekspektasi mereka. "Saya sadari, saat ini saya tak hanya membawa nama pribadi saja, tapi juga bangsa ini. Terima kasih untuk semuanya," ujar Evan Dimas.

Baca juga:

Evan Dimas Pilih ke Spanyol, Adam Alis Nafsu ke Jepang

Wawancara Maldini Pali: Evan Dimas Layak Bermain di Luar Negeri

Evan Dimas ke Surabaya, Indonesia All-Star Digulung Arema

 

 

Video Populer

Foto Populer