Sukses


Saat ISL Berhenti, Raphael Maitimo Pilih Jadi Pemain Futsal

Bola.com, Jakarta - Gelandang naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo mempunyai aktivitas rutin baru yang tak jauh-jauh dari sepak bola di saat kompetisi Indonesia Super League. Gelandang jangkar yang telah diputus kontrak klub Sriwijaya FC itu rutin bermain futsal.

"Sejak ISL terhenti, saya lebih sering bermain futsal dan jogging. Semuanya bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu," kata Raphael Maitimo saat menghadiri acara salah satu brand olah raga terkenal di  dunia, di Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Biasanya, Maitimo bermain futsal dengan para rekan-rekan seprofesinya sebagai pemain sepak bola profesional atau bersama para teman-temannya di luar lapangan hijau.

"Biasanya saya diajak bermain futsal sama teman-teman. Itu semua saya lakukan untuk menjaga kebugaran fisik saya sebagai pemain  sepak bola profesional," ungkapnya.

Saat ini, Raphael Maitimo masih menunggu kabar dari manajemen Sriwijaya FC untuk memanggilnya kembali demi mengisi skuat  Laskar Wong Kito di Piala Presiden 2015 yang akan dimulai pada 30  Agustus 2015, mendatang.

Jika tidak dipanggil, kemungkinan Maitimo akan pindah dari klub yang bermarkas di Gelora Sriwijaya tersebut. Pasalnya, Sriwijaya FC telah memutus kontrak Maitimo.

PSGC Ciamis yang juga jadi peserta Piala Presiden 2015 disebut-sebut berminat memakai jasa pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap, stoper, atau gelandang bertahan tersebut. Walau sang pemain secara resmi telah membantah soal rencana dirinya merapat ke PSGC.

Enggak ingin mudik ke Belanda? "Saya yakin kondisi sepak bola Indonesia akan membaik dalam waktu dekat. Saya pilih bertahan dulu," tutur pemain yang kali pertama membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.

Baca Juga:

Raphael Maitimo Merapat ke PSGC Ciamis?

Tak Punya Klub Usai Kontrak Diputus SFC, Ini Kata Raphael Maitimo

Sriwijaya FC Coret Maitimo Plus Trio Asingnya?

 

 

Video Populer

Foto Populer