Sukses


Ramdani Lestaluhu: Saya Tetap Pemain Persija, Tapi...

Bola.com, Jakarta - Karena tak juga melunasi utang gaji, Persija Jakarta mulai ditinggal satu-per satu pemain pilarnya. Tim Macan Kemayoran terancam tampil dengan skuat minimalis di ajang Piala Presiden 2015.

Tio asing: Alan Aciar, Yevgeni Kabayev, dan Rohit Chand, secara memilih mudik ke negaranya sekaligus memutus kontraknya dengan Persija. Selanjutnya pemain naturalisasi, Greg Nwokolo juga secara resmi meneken kontrak dengan klub Thailand, BEC Tero, karena kehilangan kepercayaan dengan manajemen Persija.

Terakhir bintang belia Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Singapura, Adam Alis telah melayangkan surat ke petinggi Tim Jingga yang intinya menyatakan sikap memutus kontrak karena lebih dari tiga bulan gajinya tidak dibayar.

Sikap berbeda ditunjukkan gelandang sayap asal Tulehu, Maluku, Ramdani Lestaluhu. Ia menegaskan sikap masih setia berkostum Persija. 

Ia mengaku masih menunggu kejelasan soal statusnya di klub ibu kota, Persija Jakarta. Ramdani menjelaskan kalau sampai saat ini dirinya  masih melakukan komunikasi dengan Persija meski tak sering.

Kisruh soal gaji pemain Persija terus berlanjut hingga kini. Pertemuan antara manajemen klub dengan pemain yang rencanannya membahas soal tunggakan gaji pada  tanggal 1 Agustus lalu batal. Tak tahu kapan pertemuan ini akan terealisasi.

Meski begitu, Ramdani menjelaskan kalau dirinya masih berusaha sabar untuk  mendapatkan jawaban soal gaji yang tak kunjung selesai dibayarkan.

"Saya sampai sekarang masih menunggu. Sambil berlatih sendiri, saya tetap melakukan komunikasi dengan para pemain lain dan juga pijak klub. Sampai saat ini saya masih merasa sebagai pemain Persija," kata Ramdani saat ditemui di acara 2v2  Adidas di Kuningan City, Sabtu (8/8/2015).

Lebih lanjut, pemain yang pernah dilego Persija ke Sriwijaya FC pada musim 2012 silam mengakui dirinya  sudah mendapatkan tawaran bermain dari klub lain. Namun semua tawaran itu diabaikannya.

"Kalau tawaran dari klub lain saya akui sudah ada. Tidak etis kalau saya sebut klubnya, tapi saya tolak. Tapi saya masih tetap  menunggu kejelasan di Persija. Kalau Persija memutuskan tidak melanjutkan kontrak saya baru saya memutuskan pindah klub," ujar Ramdani.

Bersama kiper, Andritany Ardhyasa, Ramdani sempat dirumorkan akan bergabung dengan klub peserta Piala Kemerdekaan, Perserang, Serang. "Tidak benar soal isu saya bermain di Perserang," tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga:

Adam Alis Putus Kontrak dari Persija. Ada Klub yang Berminat?

Kompetisi Terhenti, League Setia Bersama Persib dan Persija

Awal November 2015 Persija Punya Ketua Umum Baru?

 

Video Populer

Foto Populer