Sukses


Trial di Spanyol, Evan Dimas Masuk Daftar Panggil Puslatda Jatim

Bola.com, Surabaya - Sebanyak empat pemain Persebaya mendapat panggilan dari KONI Jawa Timur untuk menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100/III 2015. Dalam surat pemanggilan yang dikirim KONI Jatim ke Persebaya, ada nama Evan Dimas Darmono, Moh. Zaenuri, Fatchurohman, dan M. Sahrul Kurniawan.

Keempat pemain muda Persebaya tersebut merupakan pemain asli Jatim. Sesuai isi surat yang dilayangkan KONI Jatim ke Persebaya, mereka diminta bergabung paling lambat awal September 2015 mendatang.

Namun, Evan kemungkinan tak bias memenuhi panggilan KONI Jatim. Sebab tak menutup kemungkinan ia akan tinggal di Spanyol jika mendapatkan kontrak permanen dari klub yang mengetesnya sejak 10 Agustus ini, EU Llagostera.

“Mungkin hanya tiga pemain yang akan kami lepas, karena kami tidak tahu sampai kapan Evan di Spanyol. Kalau dia lolos tes, Evan tidak akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Kalau tidak, kami tak keberatan melepas Evan ke PON Jatim,” kata Rahmad Sumanjaya.

Tetap dipanggilnya Evan meski saat ini sedang trial di Spanyol menunjukkan betapa besarnya ekspektasi mereka agar tim PON Jatim proyeksi PON Jabar bisa diperkuat bintang muda Persebaya ini. Setidaknya, hal itulah yang diungkapkan manajer tim PON Jatim Wardy Azhari Siagian. "Kalau ada Evan pasti tim ini bakal lebih kuat," ujarnya.

Namun, kendati Persebaya akan melepas mereka ke Puslatda Jatim, manajemen meminta KONI Jatim juga mengizinkan Evan dkk. untuk kembali ke Persebaya jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Meski lebih banyak duduk di bangku cadangan, tenaga mereka sangat dibutuhkan Persebaya.

Menyusul cedera yang dialami Dany Saputra dan minimnya pelapis di beberapa posisi, khususnya lini belakang. Apalagi, rencananya PSSI bakal menggelar kompetisi ISL 2015/2016 pada Oktober mendatang.

Baca juga :

Enam Pemain Izin Mengikuti Ujian, Stok Pemain Persebaya Menipis

PSM Ingin Persebaya Masuk Grup Makassar Piala Presiden 2015

Seriusi Piala Indonesia Satu, Menu Latihan Persebaya Makin Berat

Video Populer

Foto Populer