Sukses


"Evan dan Ryuji Bisa Harumkan Sepak Bola Indonesia di Dunia"

Bola.com, Jakarta - Striker Persipasi Bandung Raya, Yongky Aribowo, menilai dua mantan penggawa Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono dan Ryuji Utomo Prabowo, bisa mengharumkan nama sepak bola Indonesia di pentas internasional.

Penyataan menganggapi kiprah Evan yang akan menjalani tes di salah satu klub Divisi Dua Spanyol dan Ryuji yang selangkah lagi bergabung di klub Divisi Dua Liga Bahrain, Al Najma.

"Kita tahu Evan dan Ryuji merupakan pemain muda berbakat Indonesia. Semoga karier Evan di Spanyol dan Ryuji di Bahrain bisa gemilang," kata Yongky kepada Bola.com, usai menjalani laga ekshibisi bersama tim MSG di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Menurut mantan striker timnas Indonesia tersebut, langkah Evan dan Ryuji yang memutuskan untuk melanjutkan karier di luar negeri adalah langkah yang baik demi perkembangan karier mereka.

"Kami berdoa yang terbaik untuk keduanya. Daripada menunggu kompetisi di Indonesia yang belum jelas, lebih baik ke luar negeri," ungkap Yongky.

Kondisi sepak bola nasional yang masih suram akibat konflik PSSI-Menpora yang berbuah sanksi FIFA mau tak mau berdampak pada pemain. Mayoritas dari pemain terpaksa diputus kontrak oleh klub masing-masing. Sepinya kegiatan yang menjadi sumber nafkah membuat pemain harus bijaksana mengelola keuangan.

Namun, beruntung bagi Evan Dimas dan Ryuji Utomo, yang ditawari klub luar negeri untuk menjalani tes serta bergabung masing-masing di klub Spanyol dan Bahrain.

Evan Dimas sudah berangkat ke Spanyol pada Jumat (7/8/2015) sedangkan Ryuji dijadwalkan baru bertolak ke Bahrain pekan depan. Akan pemain lain yang menyusul jejak Evan dan Ryuji?

Baca Juga :

Diincar Perserang, Yongky Tetap Prioritaskan PBR

Pesan Mursyid Effendi buat Evan Dimas yang Trial ke Spanyol

Ryuji Utomo Selangkah Lagi Gabung Al Najma, Siapa Mau Menyusul?

 

Video Populer

Foto Populer