Sukses


Ini Masukan Gavin Kwan Adsit buat Evan dan Ryuji

Bola.com, Jakarta - Keputusan Evan Dimas dan Ryuji Utomo Prabowo, untuk berkarier di luar negeri didukung rekan mereka, Gavin Kwan Adsit. Gavin menilai kemampuan Evan serta Ryuji bisa bertambah baik bila bermain di luar Indonesia.

Gavin juga menilai kedua rekannya tersebut memiliki kemampuan individu di atas rata-rata pemain seusianya. Jadi, wajar bila mereka dilirik klub asing yang menginginkan jasanya.

Evan memutuskan terbang ke Spanyol untuk menjalani serangkaian tes dengan klub Liga Divisi Dua Spanyol. Klub itu kemungkinan besar Llagostera. Sedangkan Ryuji pekan depan akan bertolak ke Bahrain untuk bergabung bersama klub Divisi Dua Bahrain, Al-Najma.

"Mereka pasti bisa karena tidak ada yang mustahil, bila mereka kerja keras dengan menunjukkan semua kemampuan terbaik. Mereka pantas terpilih dan bermain di sana," kata Gavin kepada Bola.com.

"Semoga karier mereka bisa berlanjut di sana dan mendapatkan ilmu yang berguna untuk mereka," tambah pemain berusia 19 tahun tersebut.

Gavin tak lupa mengingatkan Evan dan Ryuji agar menunjukkan permainan yang simpel, sebab menurutnya, klub-klub asing lebih suka pemain-pemain yang bisa berkerja sama dengan tim, bukan individual.

"Menurut saya bermain di luar itu banyak menggunakan posisi, timing, dan taktik. Bermain simpel satu-dua sentuhan danBila ada kesempatan, harus tunjukan skill yang ada supaya pelatih bisa melihat kemampuan yang dipunyai pemain," ujarnya.

Gavin sudah tak asing lagi dengan gaya permainan di luar negeri karena ia menghabiskan mayoritas dari usia remajanya dengan bermain di klub liga Rumania serta liga Jerman. Eks pemain Mitra Kukar itu juga pernah menimba ilmu di J-League bersama FC Tokyo.

Baca Juga :

"Evan dan Ryuji Bisa Harumkan Sepak Bola Indonesia di Dunia"

Wawancara Ryuji Utomo Prabowo: Terkejut Diajak Main di Bahrain

Bukan Barcelona B, Evan Dimas Jalani Tes di UE Llagostera?

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer