Sukses


PSM Makassar Akan Lebih Segar di Piala Presiden 2015

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bakal tampil dengan materi lebih 'segar' di Piala Presiden. Pasalnya, di turnamen pra musim yang mulai digelar 30 Agustus nanti, Juku Eja dipastikan tidak lagi diperkuat empat pemain starter di ISL 2015 yakni Markus Haris Maulana (kiper), Boman Aime (Pantai Gading/stopper), Ponaryo Astaman (tengah) dan Nemanja Vucicevic (Serbia/striker).

Menghadapi Piala Presiden, PSM hanya mempertahankan 15 pemain lama. Mereka berkolaorasi dengan rekrutan anyar dari PSM U-21 dan hasil pantauan dari Liga Ramadhan. "Total pemain di skuat PSM menghadapi Piala Presiden adalah 25. Kami menilai jumlah ini sudah cukup untuk bersaing," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com.

Tidak hanya dari sisi pemain, manajemen juga melakukan perombakan di jajaran pelatih. Peran pelatih Hans Peter Schaller di ISL 2015 untuk diambil alih oleh Assegaf Razak. Asisten pelatih Bahar Muharram pun di reposisi ke PSM U-21, perannya diganti oleh Syafril Usman.

Disisi lain, perginya keempat pemain inti jadi berkah buat pemain yang selama ini jadi pelapis. Di posisi kiper misalnya, Dimas dan Davis Aryanto bersaing untuk berebut tempat sebagai kiper utama. Dimas dinilai lebih berpeluang karena eks kiper Persijap dan timnas U-23 punya jam terbang lebih baik.

Begitu pun di posisi stopper, eks bek timnas U-23, Agung Prasetyo dipastikan berduet dengan bek sesama Medan, Ahmad Maulana. Pada dua laga awal ISL 2015, Agung tidak pernah tampil karena baru pulih dari cedera. Begitu pun di pos bek kiri, rekrutan anyar, Satrio Syam berpeluang jadi pilihan utama menyusul labilnya penampilan Rasul Zainuddin yang masih trauma dari cedera lutut.

Sementara ditengah, Rasyid Bakri berpeluang besar mendampingi seniornya Syamsul Chaeruddin. Meski begitu, eks timnas U-23 tidak boleh lengah karena di posisi gelandang jangkar masih ada Ardan Aras.

Kondisi hampir sama di lini depan, striker timnas U-23, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh jadi pilihan utama menyusul kepergian Vucicevic dan striker piliihan kedua, Johan Yoga Utama.

Di barisan cadangan, PSM masih menyimpan winger muda, Maldini Pali serta eks PSM U-21 seperti Nur Fajar dan Roberto Willems.

"Saya berharap pemain tampil optimal. Karena saya tekankan ke pemain bahwa Piala Presiden adalah ajang seleksi untuk proyeksi skuat PSM di ISL 2015," papar Sumirlan.

Sebelumnya, manajemen PSM sudah memberi sinyal kepada Luciano Leandro untuk jadi pelatih kepala dan merekrut tiga pemain asing untuk bersaing di ISL 2015.

Prakiraan Formasi Starter PSM di Piala Presiden

Kiper : Dimas Galih, Davis Aryanto
Belakang: Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Ahmad Maulana, Satrio Syam
Tengah: Kurniawan Karman, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Aditya Putra Dewa
Depan: Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Rahmat Syamsuddin

Baca juga :

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

PSM Berburu Playmaker Andal demi Target Juara PIS

Turun di Piala Indonesia Satu, Gaji Pemain PSM Alami Penyesuaian

Video Populer

Foto Populer