Sukses


Persitara Tampil di Piala Kemerdekaan demi Eksistensi

Bola.com, Jakarta - Sudah beberapa waktu terakhir Persitara tak terdengar kiprahnya. Walau tak banyak diberitakan belakangan ini, rupanya klub berjulukan Laskar Si Pitung itu tetap eksis. Bahkan Persitara tetap menggelar latihan terutama jelang Piala Kemerdekaan 2015.

Persitara tercatat dalam daftar sebagai satu dari 24 kontestan Piala Kemerdekaan yang mayoritas diiikuti klub Divisi Utama itu.

Manajer Persitara, Rinto Setiawan, bahkan mengatakan timnya sudah siap berlaga di Piala Kemerdekaan. Ia menilai para pemainnya sudah solid untuk melakoni turnamen tersebut.

Persitara sejauh ini sudah menggelar persiapan termasuk melakoni sejumlah partai uji coba dengan tim-tim lokal juga tim yang dihuni pemain asing yang berada di Jakarta. Menurut Rinto hasil dari uji coba tersebut tidak mengecewakan sehingga ia yakin timnya bisa berbuat banyak di turnamen garapan Tim Transisi Kemenpora itu.

"Sejauh ini kami sudah berlatih dengan maksimal. Kami ikut di Piala Kemerdekaan, salah satunya untuk menunjukkan eksistensi tim kami," kata Rinto.

Lebih lanjut Rinto mengatakan menyambut positif permintaan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang meminta hadiah turnamen tersebut dinaikan. Sebab, menurutnya bila hadiah bertambah tim-tim akan bermain lebih maksimal. Permintaan itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo kala menerima kunjungan Tim Transisi dan perwakilan klub peserta Piala Kemerdekaan, Jumat  (7/8/2015).

"Permintaan Presiden Jokowi itu bagus sekali. Apalagi di saat seperti ini, tim-tim sangat membutuhkan dana untuk membayar para pemain," ujarnya.

Dalam pertemuan itu Presiden Joko Widodo berharap agar Tim Transisi menaikkan hadiah, dari Rp 500 juta jadi Rp 1,5 miliar untuk tim pemenang, 300 juta rupiah jadi Rp 1 miliar untuk runner-up dan Rp 200 juta jadi Rp 750 juta untuk tim yang finish di peringkat ketiga.

Di Piala Kemerdekaan, Persitara tergabung di Grup A bersama PS Kwarta, Persires, PSMS Medan, Lampung FC, dan Kalteng Putra. Babak penyisihan grup ini dimaina di Stadion Teladan, Medan.

Baca Juga :

Berikut Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Piala Kemerdekaan

Yahukimo FC Beri Sinyal Ikut Piala Kemerdekaan

3 Pemain Ditarik Klub Lama, Perserang Pusing Cari Pengganti

 

 

Video Populer

Foto Populer