Sukses


Jelang Piala Presiden: PSM Waspadai The Dream Team Borneo FC

Bola.com, Jakarta Bagi Assegaf Razak, Piala Presiden 2015, jadi ajang pembuktian dirinya sebagai pelatih kepala PSM. Pasalnya, eks striker Tim Juku Eja ini lebih banyak dipercaya jadi asisten pelatih dan caretaker saja.

Manajemen PSM sendiri mematok target juara sebagai kado ulang tahun ke-100 Juku Eja yang jatuh pada 2 November 2015. Assegaf mengaku tidak terbebani oleh target itu.

Sebagai langkah awal, ia mengaku fokus pada kekuatan pesaing PSM di Grup D yakni Pusamania Borneo FC, Gresik United dan Persipasi Bandung Raya (PBR).

"Yang penting bagi saya saat ini adalah lolos dulu dari penyisihan grup," ujar Assegaf kepada Bola.com di Lapangan Karebosi, Jumat (14/08/2015) sore.

Di mata Assegaf, Borneo FC adalah pesaing utama Juku Eja di Grup D. "Mereka diperkuat mayoritas pemain asal Makassar yang tentu mengerti betul cara menghadapi kami," jelas Assegaf.

Di Borneo, ada empat eks PSM yakni Rahmat Latief, Djayusman Triasdi,  Hamka Hamzah dan Achmad Hisyam Tolle. Selain itu, ada tiga pemain yang  pernah membela PSM Junior seperti Gazali Hamzah, Muhammad Nizar dan Fandi Ahmad.

"Persiapan mereka pun lebih lama dari PSM dengan mengikuti Liga Ramadhan dengan berbaju Nahusam FC," papar Assegaf.

Meski mewaspadai Borneo FC, Assegaf menegaskan dua kontestan lainnya, Gresik United dan PBR bisa jadi kuda hitam di Grup D. GU misalnya, meski persiapannya terbilang pendek, Bima Sakti dkk. adalah tim yang sudah punya standar tinggi. Sebelum penyelenggaraan LSI 2015 dihentikan PSSI, mereka tengah memimpin klasemen kompetisi kasta elite.

"Mereka juga dilatih  oleh Liestiadi yang pernah menangani PSM. Dia tahu betul karakter sebagian besar pemain yang ada di PSM saat ini," katanya.

Sementara PBR dinilai tetap punya potensi membuat kejutan. "Tampil tanpa beban dan motivasi memburu hadiah uang yang besar  bisa saja membuat PBR tampil kesetanan," tutup Assegaf.

Baca Juga:

PSM Tak Mau Gegabah Gaet Ferdinand Sinaga

Duet Syamsul Chaeruddin-Rasyid Bakri Dinamo Lini Tengah PSM

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

Video Populer

Foto Populer