Sukses


Wawancara Gede Widiade: "Evan Sudah Tunjukkan yang Terbaik"

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono telah menuntaskan semua sesi trial bersama klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera, lebih dari sepekan lamanya. Gelandang timnas Indonesia itu juga sudah menunjukkan kemampuan saat Llagostera melakoni laga uji coba melawan tim amatir, FC Escala, Minggu (16/8).

Pencinta sepak bola Indonesia ikut menantikan kabar dari Spanyol. Lantas bagaimana nasib Evan selanjutnya? Bola.com yang berada di Surabaya mencoba mengulik hal itu kepada sosok yang berperan atas keberangkatan Evan menjalani trial di UE Llagostera, Gede Widiade.

Gede, yang juga CEO Persebaya Surabaya, menuturkan sejumlah hal terkait trial yang dijalani dan juga rencana selepas Evan tiba kembali di Tanah Air. Berikut petikan wawancaranya:

Apakah sudah ada perkembangan terkini soal status Evan?

Belum. Butuh waktu bagi klub-klub peminat untuk mengevaluasi penampilan Evan. Klub-klub seperti itu tidak dengan mudah memutuskan untuk mengikat seorang pemain, apalagi pemain dari Asia Tengara layaknya Indonesia. Mereka tak hanya menilai berdasarkan pandangan mata, tapi selalu bicara statistik. Sebagus apapun aksi Evan di pertandingan ini, jika statistik bicara lain, mungkin akan berbeda hasilnya.

Sudah ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak Llagostera?

Belum ada, mereka minta waktu untuk membuat penilaian. Hingga sekarang belum ada laporan apapun selain selesainya semua rangkaian trial yang dijalani Evan.

Dari pengamatan orang kepercayaan Anda yang mendampingi Evan di Spanyol, bagaimana penampilan Evan bersama Llagostera di pertandingan uji coba lalu?

Yang saya tahu Evan hanya turun sekitar 20 atau 22 menit. Sulit bagi siapapun untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya hanya dalam waktu sesingkat itu. Namun, saya yakin Evan telah memberikan yang terbaik.

Ada batasan waktu yang Anda berikan untuk memutuskan nasib Evan?

Saya tunggu sampai 31 Agustus nanti jika ada klub ingin melakukan negosiasi. Jika tidak ada kejelasan dari mereka, Evan akan kembali ke Persebaya.

Kapan rencananya Evan kembali ke Indonesia?

Evan kembali Rabu (19/8/2015), sampai di Indonesia Kamis (20/8/2015). Karena Selasa (18/8) WIB ia masih melihat pertandingan Barcelona melawan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol yang berlangsung di Camp Nou.

Sebelum ada tawaran dari klub Spanyol, Evan berlatih kembali dengan Persebaya?

Pasti, tapi mungkin Evan harus istirahat lebih dulu. Kalau memang kondisinya bagus, Sabtu (22/8/2015) sudah bisa latihan lagi. Semua tergantung kondisi Evan. Maklum, dia baru menempuh perjalanan jauh.

Apakah Evan akan tampil di Piala Presiden?

Belum tahu, kalau memang tidak ada klub yang berminat, Evan bisa membela Persebaya di Piala Presiden. Tapi, jika ada dan meminta Evan gabung dengan klub itu secepatnya, atau bertepatan dengan waktu gelaran Piala Presiden, Evan tidak bisa main bersama Persebaya.

Baca Juga :

Wawancara Ibnu Grahan: Persib Lawan Terberat Persebaya

Wawancara Ferdinand Sinaga: Saya Sudah Seperti Orang Makassar

Wawancara Paulo Sitanggang: Ditawari Tes Klub Luar Negeri, tapi...

Video Populer

Foto Populer