Sukses


Minim Pemain, Persija Jakarta Gaet Eks Pemain Timnas U-19?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan bakal mengajak enam mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 asuhan Fachri Husaini. Mereka akan mengikuti seleksi masuk skuat Tim Oranye di Piala Presiden 2015.

Keputusan ini diambil RD karena Macan Kemayoran membutuhkan pemain setelah tidak akan diperkuat beberapa pemain. Sebut saja Bambang Pamungkas, Adam Alis Setyano, Abduh Lestaluhu, Muhammad Ilham, dan Syaiful Indra Cahya.

"Kita lihat potensi anak-anak U-19. Sekarang baru tiga orang yang ikut bergabung dalam latihan," ucap Rahmad.

Tiga mantan pemain Timnas U-19 yang sudah hadir diantaranya, Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson, dan Hanif Fathurahman. Sedangkan, tiga pemain lainnya yang akan menyusul ikut bergabung adalah Wahyu Aji Prasetyo, Mahir Raja Djamaoedin, dan Malik Abdullah.

"Kalau kualitasnya mumpuni untuk kami ajak, maka kita bawa ke Piala Presiden 2015," ungkap RD.

Di tempat yang sama, asisten pelatih Persija Jakarta, Satia Badgja menilai para pemain Timnas U-19 yang hadir dalam latihan Persija memiliki bekal kemampuan teknik yang baik meskipun belum mempunyai pengalaman yang cukup.

"Bagus, cuma pengalaman saja belum terasah. Ketiganya belum sampai sana karena mereka belum merasakan sebuah kompetisi profesional," ujar Satia.

Satia mengungkapkan, kemungkinan Persija akan membawa 18 sampai 20 pemain di Piala Presiden 2015. Jumlah tersebut sudah dikurangi para pemain yang tidak bergabung serta kemungkinan ditambah dengan enam mantan pemain Timnas U-19.

"Jumlah tersebut sangat ideal untuk sebuah turnamen. Selain itu, semuanya sudah direncanakan untuk antisipasi rotasi dan kondisi pemain yang cedera, nantinya," kata Satia.

Dalam babak penyisihan Piala Presiden 2015, Persija tergabung di Grup C bersama tuan rumah Bali United FC, Persita Tangerang, dan Mitra Kukar. Macan Kemayoran akan menghadapi Bali United di laga pembuka turnamen gagasan Mahaka Sport and Entertaiment tersebut pada 30 Agustus.

Baca juga : 

Utang Gaji Dilunasi Jika Persija Lolos Semifinal Piala Presiden

Awal November 2015 Persija Punya Ketua Umum Baru?

Kompetisi Terhenti, League Setia Bersama Persib dan Persija 

Video Populer

Foto Populer