Sukses


Umuh Muchtar: Mantan Pelatih Madrid ke Persib? Itu Bohong!

Bola.com, Bandung - Isu soal kemungkinan mantan pelatih Real Madrid, Jose Antonio Camacho, merapat ke Persib Bandung membuat gonjang-ganjing di internal tim. Manajer Tim Maung Bandung, Umuh Muchtar merasa perlu mengklarifikasi kalau isu itu tidak benar.

Rumor soal Camacho dihembuskan situs online Spanyol El Mundo Deportivo. Media itu menyebut pelatih asal Spanyol tersebut masih belum memiliki klub sejak menangani timnas Tiongkok pada 2011 hingga 2013 tengah mempelajari tawaran dari Persib, yang disebut ditangani oleh pelatih interim, Robby Darwis, oleh media Spanyol.

Apabila Camacho bersedia bergabung, maka sepakbola Indonesia secara keseluruhan bisa mendapatkan keuntungan besar mengingat ia memiliki  segudang pengalaman di pentas sepak bola internasional. Ia merupakan salah satu legenda Los Blancos dengan catatan 414 cap, dan ia juga pernah menangani mantan klubnya tersebut pada 2004. Bahkan, Camacho pernah menangani timnas Spanyol selama empat tahun, yaitu pada 1998 hingga 2002.

Meski meraih banyak trofi saat masih membela Madrid sebagai pemain, Camacho hanya mengangkat satu gelar juara kala berkarier sebagai pelatih, yaitu juara Piala Portugal 2003/04 saat menukangi Benfica.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah dengan tegas membantah kebenaran berita tersebut. Bahkan Umuh merasa heran dengan kabar tersebut, pasalnya kondisi sepak bola Indonesia saat ini masih serba tidak jelas imbas konflik panas PSSI dengan Kemenpora.

"Itu kabar dari mana? Itu Bohong! Sampai saat ini kita belum berpikir untuk mengganti pelatih. Apalagi sekarang kondisi sepak bola kita sedang serba tidak jelas kan. Gak benar kalau kita akan mendatangkan pelatih baru," ujar Umuh saat dihubungi Bola.com, Kamis (20/8/2015) malam.

Dijelaskan Umuh, posisi pelatih sampai saat ini masih dipercayakan sosok Djadjang Nurdjaman, yang sukses membawa Persib juara ISL 2014. "Sampai saat ini pelatih Persib tetap Djanur. Tidak ada niat manajemen menggantikannya dengan pelatih lain," tegas Umuh.

Kalaupun ada pergantian lanjut Umuh, tentu jajaran petinggi PT Persib  Bandung Bermartabat (PBB) akan rapat internal dengan para komisaris  lainnya.

"Saya sudah hubungi pak Glen Sugita (Direktur PT PBB) belum ada kepikiran ganti pelatih. Kalau penambahan pemain iya, belakang dan depan, terutama lini belakang," papar Umuh.

Baca Juga:

Manajemen Persib Belum Sodorkan Kontrak Baru ke Pemain

Bagaimana Persib tanpa Makan Konate?

Legenda Persib Robby Darwis: Uang, SEA Games, Konflik Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer