Sukses


Aktivitas Evan Dimas Usai Trial di Spanyol: Istirahat dan Operasi

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono sudah tiba di Surabaya sejak Kamis (20/8/2015) seusai mengikuti tes di klub Divisi II Spanyol, Llagostera. Kebugaran sang gelandang serang belum sepenuhnya pulih karena perjalanan panjang dari Spanyol ke Indonesia. Karena itu, saat tiba di rumah ia lebih banyak beristirahat. 

Evan juga dipastikan tidak bisa mengikuti latihan Persebaya Surabaya hingga Jumat (28/8/2015) mendatang. Sebab, Minggu (23/8/2015) nanti, ia menjalani operasi mata ikan di telapak kaki kanannya. Proses penyembuhan pascaoperasi ini diperkirakan memakan waktu empat hari.

Rencana untuk naik meja operasi ini sebetulnya sudah lama. Bahkan sebelum tampil di SEA Games 2015 Singapura lalu. Namun karena padatnya jadwal pertandingan yang harus ia jalani kala itu, upaya Evan untuk menyingkirkan penyakitnya itu harus tertunda berkali-kali.

Namun kali ini ia tak mau niatnya kembali batal karena keberadaan mata ikan di telapak kakinya itu sangat mengganggu. Evan mengaku harus menahan rasa sakit itu saat melakukan sprint. “Sangat tidak nyaman. Karena saya merasakan sakit dan perih saat lari,” katanya.

Sebelum naik meja operasi, Evan telah berkonsultasi dengan dokter tim Persebaya Herry Siswanto. Evan disarankan untuk menjalani operasi di sebuah klinik atau rumah sakit yang lokasinya berdekatan dengan rumanya di daerah Ngemplak, Surabaya.

“Di dekat sini ada klinik dan rumah sakit. Tapi lihat nanti saja, kalau memang harus ke rumah sakit, saya akan ke sana. Tapi ini kan hanya operasi kecil, jadi kemungkinan besar di klinik,” kata bintang muda Persebaya.

Evan pun memastikan diri bakal membela Persebaya di Piala Presiden 2015 nanti. Karena setelah sembuh, eks kapten Timnas Indonesia U-19 itu berjanji bakal langsung mengikuti latihan rutin Persebaya. “Kalau bisa sembuh lebih cepat, saya akan latihan,” terang sang pemain.

Baca Juga: 

Diturunkan Llagostera, Evan Dimas Main 22 Menit

Eksklusif Evan Dimas: Modal 5 Sepatu buat Trial di Llagostera

Eksklusif Evan Dimas: Berjuang Melawan Nyeri Betis

Video Populer

Foto Populer