Sukses


Sriwijaya FC Amankan Gelandang Korea asal Semen Padang

Bola.com, Palembang - Usai mengamankan jasa Syaiful Indra Cahya, Sriwijaya FC (SFC) secara tegas menyebut masih akan terus berburu pemain baru lainnya untuk turnamen Piala Presiden 2015. Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Laskar Wong Kito mengatakan juga siap mendatangkan gelandang bertahan Semen Padang, Yu Hyun-koo asal Korea Selatan.

“Surat peminjamannya sudah resmi kami terima, namun memang pemain yang bersangkutan belum bisa datang ke Palembang karena harus menyelesaikan urusan administrasi terlebih dulu,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Hal yang sama dikatakan pelatih SFC, Benny Dollo, yang menyatakan gelandang pengangkut air tersebut baru akan tiba pada Minggu (23/8/2015) setelah mengurus administrasi izin tinggal di Jakarta. “Tadinya kami memang berharap seluruh pemain pinjaman tersebut sudah tiba Jumat (21/8/2015). Namun, ia sudah izin karena memang urusannya keimigrasian yang sangat penting,” jelas Benny.

Di sisi lain, asa Sriwijaya FC untuk menambah kekuatan tim di ajang Piala Presiden 2015 dengan meminjam Boaz Solossa dan Bio Paulin sedikit terhambat. Pasalnya, meski mengklaim sudah sepakat dengan pemain bersangkutan untuk nominal kontrak peminjaman dan hal lainnya, ada syarat lainnya yang kini sulit didapatkan.

“Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara Piala Presiden, maka kami perlu surat keterangan resmi dari klub asal jika hendak meminjam pemain. Karena itu meski sudah sepakat dengan sang pemain, tentu kami juga memerlukan surat tersebut. Tidak sembarangan saja seorang pemain langsung pindah ke kami,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Hingga saat ini, pihaknya mengaku masih terus berusaha meminjam pemain lainnya dari sesama klub ISL yang absen di Piala Presiden 2015 untuk membangun skuat yang solid. “Ada beberapa alternatif pemain lainnya, namun kami tidak bisa menyebutkan namanya jika belum resmi. Untuk pemain yang sudah deal secara lisan pun masih bisa terganjal, namun pemain tersebut kami datangkan untuk menambah kekuatan di lini depan,” jelas Haris.

Baca Juga:

21 Pemain Segera Dipanggil Semen Padang Sambut ISL Musim Baru

Sriwijaya FC Tegaskan Belum Lepas Pemain

Ferdinand ke PSM, SFC: Pemain Lokal Belum Putus Kontrak

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer