Sukses


Ini Dia 5 Eksekutor Penalti PSM di Piala Presiden

Bola.com, Makassar - Aturan di Piala Presiden 2015 yang mengharuskan ada pemenang di setiap partai membuat Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, mengantisipasi regulasi itu dengan menyiapkan eksekutor penalti. Ada lima nama yang masuk daftar 'penembak' PSM.

Mereka adalah Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsuddin, Rasyid Bakri, dan Aditya Putra Dewa. "Berdasarkan pengalaman, saya menilai mereka pantas jadi eksekutor penalti PSM," ujar Assegaf kepada Bola.com, Senin (24/08/2015).

Peran kelimanya sangat dibutuhkan bila pertandingan berlangsung imbang dalam durasi 2x45 menit. Berdasarkan aturan, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Di mana pemenang akan mendapat dua poin dan tim yang kalah diganjar satu poin.Syamsul, kapten PSM, mengaku siap mengemban kepercayaan Assegaf.

"Tidak ada masalah soal itu. Saya siap saja kalau mendapat kesempatan. Tapi, kalau boleh memilih saya berharap PSM menang di waktu normal," ungkap eks gelandang timnas senior ini.

Di sisi lain, persiapan juga dilakukan kalangan suporter untuk memeriahkan persaingan kontestan Grup D di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Seperti yang dilakukan The Maczman, kelompok suporter berbasis anggota terbesar di Makassar.

Selain menyiapkan yel-yel dan koreografi khusus buat PSM, The Maczman bakal membanjiri areal Stadion AMM dengan Origami berbentuk pesawat terbang.

"Origami ini bermakna khusus. Kami ingin Piala Presiden jadi pertanda awal kembali menggeliatnya sepak bola Indonesia," ujar Andi Coklat, jendral lapangan The Maczman.

Menurut Coklat, saat ini sepak bola Indonesia seperti terjajah oleh bangsa sendiri. "Pesawat berlambang harapan yang bisa terbang tinggi melampaui kemampuan kita," papar Coklat.

PSM akan jadi tuan rumah Grup C (Makassar) di Piala Presiden. Kontestan lain yang bermain di fase penyisihan grup di Kota Daeng, yakni Pusamania Borneo FC, Gresik United, dan Persipasi Bandung Raya. Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Andi Mattalattta Matoangin.

Baca Juga :

HomeIndonesia PSM Matangkan 2 Skema Permainan di Piala Presiden

Muchlis Hadi Tes TNI, Ferdinand Jadi Tombak Tunggal PSM

PSM Siapkan Jersey Merah Gelap Penuh Memori untuk Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer