Sukses


Tolak M. Ilham, PSM Cari Bek Tangguh untuk Piala Presiden

Bola.com, Makassar - Winger Persija Jakarta, Muhammad Ilham, mengajukan lamaran ke manajemen PSM Makassar untuk memperkuat Juku Eja di Piala Presiden. Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com, Minggu (16/08/2015).

"Ilham memang punya kemampuan bagus. Tapi, setelah berdiskusi dengan pelatih, manajemen memutuskan tidak menerima lamaran Ilham," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, penolakan itu sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Pasalnya, peran untuk posisi Ilham sebagai winger kanan sudah ada Kurniawan Karman dan Maldini Pali. Begitu pun di sektor kiri, PSM sudah mempunyai dua sayap enerjik pada diri Aditya Putra Dewa dan Rahmat Syamsuddin.

"Apalagi usia Ilham sudah kepala tiga sementara manajemen sudah berkomitmen memberdayakan pemain muda," papar Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, pelatih Assegaf Razak malah meminta manajemen mendatangkan stopper untuk menambal kelemahan PSM di lini belakang. Pasalnya, Juku Eja hanya memiliki dua stopper murni yakni Agung Prasetyo dan Ahmad Maulana.

"Sangat riskan kalau kami hanya mengandalkan Agung dan Maulana yang baru pulih dari cedera," jelas Sumirlan.

Karena itu, lanjut Sumirlan, manajemen akan mendatangkan stopper asing ke Makassar. "Namanya masih rahasia. Saya sudah menghubungi agen pemain itu. Rencananya, Selasa (18/08/2015) dia datang ke Makassar," ungkap eks kapten PSM ini.

Sumirlan berharap perekrutan stopper asing membuat PSM lebih solid untuk bersaing di Piala Presiden. "Sebagai tuan rumah kami ingin lolos ke 8 besar dengan poin sempurna," tegasnya.

Di Grup Makassar, PSM bakal menjamu Pusamania Borneo FC, Gresik United, dan Persipasi Bandung Raya di Stadion Andi Mattoangin Mattalatta.

Baca juga :

PSM Tak Mau Gegabah Gaet Ferdinand Sinaga

Duet Syamsul Chaeruddin-Rasyid Bakri Dinamo Lini Tengah PSM

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

Video Populer

Foto Populer