Sukses


PSM Matangkan 2 Skema Permainan di Piala Presiden

Bola.com, Makassar - Setelah menggelar latihan sejak Rabu (22/7/2015), pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, sudah menemukan formasi yang pas untuk bersaing di Piala Presiden.

"Berdasarkan materi pemain yang ada saat ini, tim pelatih PSM memilih dua formasi yakni 4-2-3-1 dan 4-3-3. Kedua formasi ini mengandalkan kecepatan dua sisi sayap dan mobilitas penuh gelandang tengah," papar Assegaf kepada Bola.com.

PSM memang memiliki empat winger yang punya kecepatan yakni Kurniawan Karman, Maldini Pali (sisi kanan) dan Aditya Putra Dewa, Rahmat Syamsuddin (sisi kiri). Sedang posisi ujung tombak tunggal, Assegaf tinggal memilih salah satu di antara Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Assegaf pun leluasa memilih gelandang yang beroperasi di lini kedua karena di sektor ini ada Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Ardan Aras, dan Tamsil Sijaya yang punya kemampuan sama menghalau serangan lawan.

Menurut Assegaf, pihaknya akan menguji salah satu formasi ini pada uji coba melawan Perseka Bosowa, Kamis (20/08/2015). "Kemungkinan saya akan memainkan formasi 4-3-3 lebih dulu. Formasi ini lebih agresif," jelas eks kapten PSM itu.

Tapi, pada uji coba nanti, Assegaf tidak bisa memainkan Syamsul. Sang kapten harus menepi karena cedera engkel saat latihan Selasa (18/8/2015) pagi. "Cederanya tidak terlalu parah. Tapi, untuk menjaga kondisi, saya minta Syamsul istirahat dulu untuk memulihkan cederanya itu," kata Assegaf.

Di sisi lain, pelatih Perseka, Bahar Muharram, mengungkapkan timnya siap meladeni permainan agresif PSM. "Mayoritas pemain kamu usianya masih 21. Kalau PSM ingin memainkan tempo cepat, kami akan meladeninya," ujar Bahar yang juga eks asisten pelatih PSM di ISL 2014 dan 2015.

Baca Juga :

Izin Pulang ke Mojokerto, Muchlis Hadi Telat Gabung PSM

Tolak M. Ilham, PSM Cari Bek Tangguh untuk Piala Presiden

Jelang Piala Presiden: PSM Waspadai The Dream Team Borneo FC

 

 

Video Populer

Foto Populer