Sukses


Usut Kasus Match Fixing, PSSI akan Panggil PT LI dan Djamal Aziz

Bola.com, Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berencana memanggil PT Liga Indonesia dan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz. Hal tersebut dilakukan setelah Komdis mendengar kesaksian dari mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan.

Gunawan akhirnya memenuhi undangan panggilan dari Komdis untuk dimintai keterangan soal keterlibatannya dalam kasus match fixing, Senin (24/8/2015). Dalam keterangannya, ia menyebut pada tahun 2013, kompetisi tidak menerapkan sistem degradasi, sehingga tim-tim terbawah cenderung bermain-main.

Melihat adanya praktik kotor itu Gunawan pun melaporkannya ke Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz. Namun, laporan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh Djamal sehingga tak ada hukuman untuk para pelaku match fixing.

"Yang saya jelaskan tadi ke Komdis sama dengan yang saya sampaikan di media massa. Saya hal tersebut agar pemerintah bisa menidaklanjutinya sehingga di buka semua dan kompetisi sehat kembali," kata Gunawan di kantor PSSI, Jakarta.

Ketua Komdis PSSI, Ahmad Yulianto, menegaskan akan mempertemukan Gunawan dengan Djamal. Langkah itu diambil pihaknya agar semuanya jelas dan bisa masalah ini bisa terselesaikan.

"Kami mempunyai beberapa catatan dari pertemuan tadi, dan minggu depan kami akan memanggil PT Liga Indonesia serta anggota Exco Djamal Aziz. Kami akan panggil mereka dan mendalami untuk memeriksa kebenaran keterangan yang diberikan coach Gunawan," kata Yulianto, Ketua Komdis PSSI.

"Pemanggilan Djamal Aziz karena beberapa kali coach Gunawan melaporkan lewat telepon. Tapi kami tidak mau berandai-andai, nanti dipanggil saja," ia menambahkan.

Baca juga :

Kasus Match Fixing, Komdis PSSI Panggil Ulang Pemain PSS-Pelatih

Komdis PSSI Agendakan Panggil Mantan Manajer PSS Sleman

“PSIS Kian Identik Dengan Sepak Bola Gajah”

Video Populer

Foto Populer