Sukses


Irsyad Maulana Buka Peluang Dipermanenkan Persija

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Persija Jakarta di Piala Presiden, Irsyad Maulana, mengungkapkan alasan utamanya bersedia membela Macan Kemayoran di turnamen pramusim ISL 2015-2016 itu. Berapa waktu lalu Irsyad sempat berujar ingin kembali ke klub lamanya, Arema Cronus, dalam gelaran Piala Presiden.

Ketika itu, pemain sayap berusia 21 tahun itu gelisah karena Semen Padang tidak melakukan pergerakan apapun jelang Piala Presiden, yang kala itu masih diberi tajuk Piala Indonesia Satu. Akan tetapi, Irsyad berubah pikiran. Lulusan Pelita Jaya U-21 itu mantap memperkuat Persija.

"Saya memilih Persija karena lebih dekat dengan keluarga. Jarak Jakarta ke Padang lebih dekat ketimbang Malang ke Padang," ungkap Irsyad, usai mengikuti latihan Persija di lapangan Yonzikon 14 TNI AD, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Alasan kedua pemain yang diorbitkan Arema pada musim 2013-2014 itu menerima pinangan Persija adalah label klub Tim Oranye. Menurut Irsyad, Persija merupakan klub besar dan sangat istimewa di matanya.

Irsyad tidak merasa canggung saat harus beradaptasi dengan skema permainan Persija. Pasalnya, pelatih Persija, Rahmad Darmawan, pernah bekerja sama dengannya saat membela Singo Edan.

Irsyad berkeinginan membawa Tim Oranye menjadi juara di Piala Presiden. Meski, Persija akan menghadapi lawan-lawan tangguh di babak penyisihan Grup C Piala Presiden ."Target saya memberikan yang terbaik buat Persija. Kalau bisa saya ingin Persija juara di Piala Presiden," ungkapnya.

Irsyad pun membuka pintu lebar-lebar bila Persija tertarik merekrutnya secara permanen, tidak hanya dengan status pinjaman dari Semen Padang seperti sekarang. Hanya, hal itu jika manajemen Semen Padang tidak memberikan kejelasan terkait kontrak dan tunggakan gajinya selama tiga bulan.

"Saya siap membela Persija termasuk bila ISL 2015-2016 jadi bergulir. Semua itu bisa saja terjadi, jika tidak ada kejelasan dari Semen Padang," lanjut Irsyad.

Alasan kesulitan finansial itu pula yang membuat Semen Padang absen di Piala Presiden dan mengizinkan pemainnya membela klub lain dengan status pinjaman.

Baca Juga :

Bintang Muda Semen Padang Ingin Bela Arema Cronus di PIS

Semen Padang Sambut Dingin Rencana ISL Digelar Lagi Tahun Ini

 

Video Populer

Foto Populer