Sukses


Persija Jakarta Pinjam Dua Pemain Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapatkan suntikan tenaga baru menghadapi Piala Presiden 2015. Ini setelah tim Macan Kemayoran resmi mendatangkan gelandang Vendry Mofu dan penyerang sayap Muhammad Nur Iskandar dari Semen Padang dengan status pinjaman.

Vendry dan Nur Iskandar sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (20/8/2015). Dua penggawa anyar ini akan mengikuti sesi latihan bersama pelatih Rahmad Darmawan di lapangan Yon Zikon 13, Jagakarsa, Jakarta, Jumat (21/8/2015) pagi.

“Vendry dan Nur Iskandar bergabung dengan Persija. Dua pemain ini merupakan pilihan pelatih dan bukan pilihan saya,” ucap Ferry Paulus, Presiden Persija kepada Bola.com.

“Saya dan pelatih sudah berdiskusi lebih dulu sebelum memilih pemain yang didatangkan,” ia menambahkan.

Tim Macan Kemayoran bukan tanpa alasan memboyong Vendry dan Nur Iskandar. Selain kualitas mumpuni yang dimiliki dua pemain ini, Persija juga butuh banyak suntikan tenaga untuk bersaing meraih gelar di Piala Presiden yang mulai berlangsung 30 Agustus mendatang.

Maklum, Persija ditinggal beberapa pemainnya usai Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan karena alasan force majeure, Mei lalu. Di antaranya Yevgeni Kabayev, Greg Nwokolo, Rohit Chand, Adam Alis Setyano, Muhammad Ilham, dan Syaiful Indra Cahya.

Para pemain ini pergi dengan alasan yang berbeda-beda. Ada yang mendapatkan klub baru, pergi umroh, dan juga izin karena ikut seleksi TNI-AD, seperti yang dilakukan Adam Alis dan Abduh Lestaluhu.

Masih minimnya skuat ini pula yang menjadi alasan Persija membuka pintu seleksi bagi enam pemain Timnas U-19. Para penggawa Garuda Muda ini sudah mengikuti sesi latihan bersama pemain Persija lainnya sejak Rabu dan Kamis kemarin.

“Pemain ada yang memilih keluar ada juga yang memutuskan tidak ikut tim di Piala Presiden. Tapi, untuk Andritany (Ardhiyasa) dan Ramdani (Lestaluhu) mereka memang minta izin dan akhirnya ikut latihan juga (sesi latihan hari Kamis),” kata Ferry menjelaskan.

Ferry juga memastikan perburuan pemain Persija masih belum selesai walau baru saja mendatangkan Vendry dan Nur Iskandar. Namun, mantan anggota Komite Eksekutif di era Nurdin Halid ini enggan menyebutkan siapa saja pemain yang jadi incaran Persija.

“Kami masih mengincar beberapa pemain lagi tapi saya tidak bisa sebutkan nama pemainnya,” katanya.

Baca juga :

Minim Pemain, Persija Jakarta Gaet Eks Pemain Timnas U-19?

Persija Tanpa Bambang Pamungkas di Piala Presiden?

Dirga Lasut Hadir di Latihan Persija, Ismed-Bepe Dinanti

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer