Sukses


Trio Afrika Persela Panaskan Mesin saat Jajal Pra-PON Jatim

Bola.com, Lamongan - Semula, manajemen Persela Lamongan terkesan tak serius mempersiapkan timnya di Piala Presiden 2015. Namun kesungguhan skuatnya membuat manajemen memberikan dukungan besar pada tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir ini.

Buktinya, manajemen Persela rela merogoh koceknya dalam-dalam demi mendatangkan tiga pemain asing asal Afrika sekaligus. Ketiga legiun asing yang mereka datangkan adalah trio Afrika, yakni Mamadou Lamarana Diallo (striker/Guinea), Frank Oliver Ongfiang (gelandang/ Kamerun) dan  Armand Joel Banaken Bossoken (striker/Kamerun).

Mamadou adalah pemain yang pernah merumput dengan sejumlah klub Indonesia. Terakhir, ia bermain untuk PSM Makassar pada 2014. Begitu juga dengan Ongfiang, pemain yang pernah merumput bersama klub Serie A Italia (Palermo) 2002-2003 itu terakhir membela Sriwijaya FC di musim 2014. Dan pemain terakhir, Banaken Bossoken selama dua musim (2009-2010 dan 2010-2011) bermain untuk PSPS Pekanbaru. 

Masuknya ketiga pemain asing ini membuat stok pemain Persela bertambah menjadi 25 pemain. Padahal, sebelumnya pelatih caretaker Persela Didik Ludianto hanya memproyeksikan 22 pemain saja. Didik pun senang melihat antusiasme sama besar yang dimiliki manajemen.

Upaya mereka menambah kekuatan ini tak lepas dari hasil undian yang menempatkan mereka di Grup B bersama Arema Cronus sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC, dan PSGC Ciamis. “Semua tim di grup ini sangat berat. Meski ada PSGC yang notabene tim Divisi Utama, saya yakin mereka tim bagus. Buktinya, beberapa waktu lalu mereka menang 1-0 lawan Persib di laga uji coba,” terang Didik. 

Persela sendiri terus mematangkan persiapan mereka dengan menggelar beberapa kali uji coba. Terakhir, mereka menjalani pertandingan pemanasan lawan tim Pra-PON Jatim, Kamis (27/8/2015) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Selain memanasi mesin perangnya, laga ini juga untuk melihat kesiapan tim sekaligus menguji tiga pemain asing barunya yang sudah memulai latihan sejak Senin (24/8/2015) lalu itu.

Dari uji coba yang berakhir dengan kemenangan Persela 2-0 ini, Didik menilai ketiga pemain itu cukup bagus dan mampu menutupi kekurangan Persela, terutama di lini tengah dan depan. Meski tak cetak gol, ketiga legion asing ini berkontribusi besar atas kemenangan ini.

Dua gol Persela sendiri dicetak Bijahil Chalwa dan bunuh diri pemain tim Pra-PON Jatim. "Saya tidak melihat hasil, tapi organisasi permainan. Mereka bisa menjalankan apa yang saya inginkan terutama transisi permainan, dan cara mereka membangun serangan dari bawah," kata Didik.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Persela: Syukur Pemain Saya Bisa Main Tarkam

5 Pemain Persela Mangkir Latihan Perdana Piala Presiden

Bali United vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer