Sukses


4 Pemain Kunci Bali United Pusam saat Melawan Persija

Bola.com, Gianyar - Bali United Pusam akan mengawali kiprah di Grup C Piala Presiden 2015 saat bersua tim ibu kota, Persija Jakarta, Minggu (30/8/2015). Di atas kertas, pertandingan ini tidak akan mudah bagi tim asuhan Indra Sjafri walau akan mendapatkan dukungan langsung dari Semeton Dewata, kelompok suporter Bali United.

Meski bukan laga mudah, Serdadu Tridatu tetap patut optimistis bisa meraih kemenangan melawan Persija. Apalagi, Bali United memiliki cukup banyak talenta dalam tim yang hanya berisikan para pemain lokal di Piala Presiden ini.

Siapa saja pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi Bali United di laga pembuka Piala Presiden? Berikut Bola.com coba memberikan analisa.

1. AWAN SETHO (KIPER)

Awan Setho Rahadjo, muda tapi punya jam terbang cukup di pentas internasional. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kepergian Yoo Jae-hoon membuat Awan Setho difavoritkan mengisi tempat sebagai pemain inti di sektor penjaga gawang. Meski usianya terbilang belia, 18 tahun, Awan Setho cukup punya jam terbang. Hal ini tidak lepas dari pengalamannya memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang saat itu diasuh Indra Sjafri.

Di posisi tersebut, pemain yang berasal dari SSB Urakan itu kerap bergantian mengisi posisi di bawah mistar tim Garuda Muda bersama Ravi Murdianto. Pengalaman ini pula yang akan dipakai Awan saat berhadapan dengan pemain depan Persija.

Pada laga nanti, Awan akan bertemu langsung dengan kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia itu akan menjajal kemampuan Awan dalam mengamankan gawang.

2. BOBBY SATRIA (BEK TENGAH)

Eks penggawa Timnas Indonesia U-23 saat diasuh Foppe de Haan pada tahun 2006 ini kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri menjadi jendral lini belakang.

Sejauh ini, mantan pemain Sriwijaya ini mampu menjawab tanggung jawab yang diberikan oleh sang pelatih dengan performa yang terbilang apik.

Menghadapi tim sekelas Persija, pemain asal Padang ini akan menghadapi ujian besar menghambat pergerakan striker lawan, Bambang Pamungkas sepanjang pertandingan.

Jika Bobby bisa menjalankan perannya mematikan Bambang maka kans Bali United untuk berbuat banyak di laga nanti sangat terbuka. Namun, jika gagal melakukannya, Bobby yang diperkirakan akan berduet dengan Wahyu Kristanto di jantung pertahanan maka peluang mencetak gol akan dengan mudah didapatkan Mitra Kukar.

3. BAYU GATRA SANGGIAWAN (PENYERANG SAYAP)

Bayu Gatra, gelandang sayap dengan modal kecepatan yang sulit dihentikan. (Helmi Fitriansyah)

Pemain asal Jember, Jawa Timur ini pantas disebut pemain bintang Bali United. Pemain sayap yang dikenal sebagai pria sederhana ini memiliki kecepatan dan kemampuan memberikan umpan yang jempolan.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, mantan pemain Persekap Pasuruan ini terbilang kenyang pengalaman. Ia pernah merasakan pengalaman bermain di Timnas Indonesia U-23 maupun level senior. Di setiap tim yang diperkuatnya, ia juga selalu menjadi langganan tim inti.

Kelebihan Bayu inilah yang akan coba direduksi oleh Persija Jakarta. Maka itu menjadi tugas Ismed Sofyan atau Vava Mario Yagalo menutup pergerakan Bayu. Sama dengan Sultan Samma, Bayu merupakan tumpuan serangan Serdadu Tridatu.

4. LERBY ELIANDRY (PENYERANG)

Lerby Eliandry pantas di kedepankan sebagai pemain yang punya potensi tampil bagus melawan Persija. Selain unggul pengalaman, Lerby dilihat paling siap mengemban tugas sebagai pencetak gol ulung mencetak gol.

Dengan posturnya yang terbilang jangkung, Lerby bisa menjadi opsi jika pelatih Indra Sjafri memilih untuk menggandalkan umpan silang melawan Persija. Namun, untuk mencetak gol dan kemudian membawa Bali United menang bukan perkara gampang.

Pasalnya, Lerby harus melewati pemain Persija yang mungkin diisi Alan Aciar dan Ambrizal. Namun demikian, pemain berusia 23 tahun itu tetap punya kans menjebol gawang Persija jika melihat betapa ICI ikut berjalan-jalan.

Baca juga :

Persija Kehilangan Satu Pemain setelah Melawan Bali United

Bali United vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

Bali United Pusam Siap Menyambut Presiden RI di Gianyar

Video Populer

Foto Populer