Sukses


Bali United Pusam Siap Menyambut Presiden RI di Gianyar

Bola.com, Legian - Bila tak ada kendala, pada 30 Agustus 2015 perhatian pencinta sepak bola nasional akan tertuju ke Bali. Tepatnya di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Di markas klub Bali United Pusam itu sesuai rencana akan dilangsungkan pembukaan Piala Presiden 2015.

Seperti disampaikan pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara dan operator Piala Presiden, turnamen yang sudah direstui PSSI sebagai turnamen pramusim ISL 2015-2016 ini dijadwalkan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

CEO Bali United Pusam, Yabes Tanuri, mengaku bangga dengan pemilihan Bali dan Stadion Dipta sebagai lokasi pembukaan Piala Presiden. Yabes mengungkapkan kesiapan pihaknya jadi tuan rumah Piala Presiden.

"Ya, kami sudah siap menjadi tuan rumah untuk pembukaan kompetisi yang akan dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo nanti," kata Yabes.

Yabes optimistis pihak Polda Bali akan memberikan izin keramaian untuk menggelar turnamen. "Kepolisian biasanya akan menurunkan izin mendekati pelaksanaan turnamen. Jadi, kami yakin saja pasti akan mendapat izin," imbuhnya.

Tak hanya kesiapan di luar lapangan untuk menerima Presiden RI sekaligus jadi tuan rumah di fase penyisihan Grup Bali, Yabes menyebut skuat Bali Pusam United juga dalam kondisi siap tempur. Pasalnya, latihan rutin tetap berjalan meski kompetisi ISL terhenti beberapa bulan lalu. Terakhir, skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, awal bulan ini.

"Sebelumnya kami sudah pernah menggelar Bali Island Cup 2015. Jadi, sudah terbiasa dengan kondisi ini. Apalagi Bali United rutin menjalani latihan," papar Yabes.

Hingga saat ini pembagian grup peserta Piala Presiden belum dilakukan. Pihak Mahaka hanya berujar pembagian grup dilakukan setelah pertemuan teknik dengan klub peserta. Yang pasti, dari 16 kontestan, akan terbagi ke dalam empat grup yang artinya tiap grup dihuni masing-masing empat tim.

Selain Bali yang bertindak sebagai lokasi penyelenggaraan babak penyisihan Piala Presiden Grup Bali, Makassar, Malang, dan Bandung juga terpilih sebagai lokasi lainnya.

Baca Juga :

Sriwijaya FC Tegaskan Belum Lepas Pemain

Erick Thohir ke Istana, Jokowi Bersedia Buka Piala Presiden 2015

Setelah Bali United Pusam, PSM Juga Dekati Persela untuk Uji Coba

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer