Sukses


Ini Bukti Loyalitas dan Cinta Jakmania buat Persija

Bola.com, Gianyar - Perjalanan jauh ditempuh kelompok suporter, The Jakmania, untuk mendukung tim kesayangan mereka, Persija Jakarta. The Jakmania menempuh perjalanan darat selama 41 jam dari Jakarta menuju Bali.

Perjalanan darat yang melelahkan itu harus dilakoni sekitar 250 angggota The Jakmania untuk menyaksikan langsung aksi Bambang Pamungkas dkk. di turnamen Piala Presiden 2015.

"Perjalanan normal sebenarnya hanya 32 jam, tapi karena sering berhenti jadi 41 jam," ucap Larico Ranggamone, mantan Ketua Umum The Jakmania yang memimpin rombongan suporter ke Bali.

"Suporter ada yang memakai kereta, ada juga yang pakai bus untuk menuju ke sini," imbuh Larico, yang ditemui Bola.com di Bali.

Perjalanan lewat jalan darat dipilih suporter untuk mengakali keuangan yang pas-pasan. Rata-rata suporter yang berangkat ke Bali tidak sanggup jika harus merogoh kocek hingga Rp 500 ribu.

"Animo tinggi, tapi suporter mikir kalau Rp 500 ribu. Jadi, bagaimana caranya bisa sampai Bali dengan biaya Rp 450 ribu. Dipilihlah kereta dan bus," ucap Larico, yang mengklaim ada 50 perwakilan Korwil yang ikut tur ke Bali.

Untuk penginapan, Larico mengungkapkan The Jakmania ada yang menginap di Gianyar dan juga daerah Kuta. "Yang pasti kami ingin menyaksikan tiga pertandingan Persija di sini," ia memungkasi.

Baca Juga:

Persija Kehilangan Satu Pemain setelah Melawan Bali United

Persija Jakarta Pakai Formasi 3-5-2 dan 4-4-2 di Piala Presiden?

Feature: Penantian Panjang Jakmania Menyaksikan Kejayaan Persija

Video Populer

Foto Populer