Sukses


4 Hal ini yang Bikin Persija Kalah dari Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengakui timnya pantas menelan kekalahan telak dari Bali United. Di laga pembuka Piala Presiden 2015, Macan Kemayoran takluk 0-3 dari Bali United di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015).

Ketiga gol tim berjulukan Serdadu Tridatu dicetak Sandi Darma Sutha di menit kedelapan, Sultan Samma (32), dan striker Lerby Eliandry di masa injury time babak pertama. Di babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

"Mereka pantas menang dan unggul segalanya. Fisik, kecepatan, motivasi, agresivitas. Mereka berhak menang," kata Rahmad, saat sesi jumpa pers seusai laga.

Rahmad menegaskan sudah mencoba tampil beda di babak kedua, khususnya pasca bermain dengan 10 orang setelah Alan Aciar diusir wasit Thoriq Alkatiri karena menerima kuning kedua di akhir babak pertama. Aciar terbukti melakukan pelanggaran terhadap gelandang tuan rumah, Bayu Gatra, sehingga Thoriq tak ragu mencabut kartu kuning kedua buat pemain asal Argentina itu.

Perbaikan yang dilakukan saat turun minum terlihat membuahkan hasil. Terbukti, tidak ada lagi gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa di babak kedua.

"Kami coba memperbaiki di babak kedua dengan strategi baru. Tapi, tetap kami tidak mampu membalas tiga gol lawan," kata pelatih asal Metro, Lampung ini.

Kekalahan telak ini membuat Persija terdampar di dasar klasemen sementara. Di laga berikutnya, tim ibu kota akan meladeni Persita Tangerang di tempat yang sama, Kamis (3/9/2015).

Baca Juga :

Babak I: Bali United Unggul 3-0 dari Persija

Ini Bukti Loyalitas dan Cinta Jakmania buat Persija

Bali United Jungkalkan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer