Sukses


RD Tak Menjamin 5 Pemain Anyarnya Masuk Skuat Inti

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, tidak menjamin lima pemain barunya masuk ke dalam skuat utama Tim Oranye di Piala Presiden 2015. Kelima pemain tersebut ialah Vendry Mofu, Muhammad Nur Iskandar, Irsyad Maulana dari Semen Padang, Mbida Messi serta James Koko Lomell dari Persiram Raja Ampat.

"Saya menyesuaikan kelimanya, tergantung kondisi para pemain dan pertandingan di Piala Presiden. Apakah semuanya dimainkan sebagai starter, saya belum bisa menjamin," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, usai memimpin latihan Persija di lapangan Yon Zikon 14 TNI AD, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Meski begitu, RD berkeinginan membentuk skuat Macan Kemayoran yang tangguh dan ideal di Piala Presiden dengan cara mengkombinasikan teknik dan kemampuan para pemain baru dan lama Persija.

"Kami ingin mempercepat adaptasi dalam pembentukan tim yang solid. Untuk itu, saya ambil lima pemain baru yang bermain di satu klub. Tiga dari Semen Padang dan dua dari Persiram Raja Ampat. Sehingga, semuanya sudah saling mengerti dan tinggal penerapan skema saja," ungkap RD.

RD akan mencoba hasil penerapan skema permainan dari keempat pemain barunya minus James Koko Lomell dan para pemain lamanya, dalam laga uji coba melawan PSAL, Rabu (26/8/2015) sore.

"Uji coba tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan skema permainan dari penyatuan pemain baru dan lama dari latihan yang sudah kami lakukan," ujarnya.

Di laga perdana, Persija akan menghadapi tuan rumah Bali United untuk mengawali perebutan gelar Piala Presiden 2015, Minggu (30/8/2015). Selain Bali United, Macan Kemayoran akan menghadapi Persita Tangerang dan Mitra Kukar yang juga tergabung di Grup C babak penyisihan Piala Presiden.

Baca Juga :

Nur Iskandar Beberkan Alasan Terima Tawaran Persija Jakarta

"Persija Harus ke Final Piala Presiden"

Persija Daratkan James Koko Lomell, Ini Alasan Rahmad Darmawan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer