Sukses


4 Pemain Persib yang Bisa Bikin Persiba Balikpapan Kerepotan

Bola.com, Jakarta Komposisi pemain yang dimiliki Persib Bandung mungkin bisa membuat iri tim pesaing di Piala Presiden 2015. Tim Pangeran Biru memiliki stok pemain dengan kualitas oke di setiap lini. Mulai sektor penjaga gawang, belakang, tengah, dan depan, terdapat sosok-sosok pilar yang susah tergantikan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, begitu memercayai pemain itu. Bila tidak cedera, mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning, atau terkena  sanksi kartu merah, mereka dipastikan akan bermain.

Menghadapi Persiba Balikpapan, lawan pertama di penyisihan Grup A, piala Presiden 2015, para pemain ini diprediksi akan memberi banyak kontribusi untuk tim. Tentu, sesuai tugas di posisi mereka masing-masing.

Siapa saja para pemain itu? Berikut analisis Bola.com untuk Anda:

1. I Made Wirawan (kiper)

Posisi sebagai kiper utama Persib belum terlepas sampai sekarang. Kiper asal Bali ini masih jadi andalan sebagai tembok terakhir Persib. Penempatan posisi dan refleks yang cepat, membuat lini belakang Persib selalu tenang. Made juga terbilang cerewet di bawah mistar sehingga membuat fokus dan konsentrasi pemain belakang selalu penuh.

Kualitas itu pula yang membuat kiper berusia 33 tahun ini awet menghuni posisi kiper timnas Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Tentu, sebelum PSSI terkena sanksi FIFA yang membuat timnas dilarang tampil di pertandingan internasional.

I Made Wirawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Vladimir Vujovic (bek)

Postur tubuh yang tinggi ditambah permainan tanpa kompromi, membuat bek asal Montenegro ini sulit dilewati lawan. Ia pun tidak jarang bermain keras untuk memberi tekanan psikologis buat penyerang lawan. Vujovic juga andal dalam urusan bola atas. Kemampuannya untuk mencetak gol ketika Persib memperoleh keuntungan set piece bola mati di pertahanan lawan menjadi keunggulan lain Vujovic.

Kualifikasi itu yang memaksa Persib memanggil kembali Vladimir Vujovic di masa akhir persiapan tim jelang Piala Presiden. Kendati, sebenarnya Maung Bandung masih memiliki Abdul Rahman. Tetapi, tampaknya semua sepakat bila kehadiran bek berusia 33 tahun ini memberikan rasa tenang untuk Persib bila menyangkut pertahanan.

Vladimir Vujovic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Hariono (gelandang)

Perannya sebagai gelandang bertahan selalu memberi keuntungan tersendiri buat Persib. Meski postur tubuhnya tidak terlalu besar, Hariono mampu menutupi dengan penempatan posisi yang selalu pas dan karakter permainan yang keras tanpa kompromi. Serangan lawan pun jadi macet dibuatnya karena aliran bola kerap dapat dihadang olehnya.

Selain itu Hariono juga sering melepaskan umpan panjang untuk langsung ditujukan kepada striker. Cara bermain itu sedikit mengadopsi Andrea Pirlo.

Gelandang Persib Bandung, Hariono tengah berlatih (Persib.co.id)

4. Ilija Spasojevic (penyerang)

Meski belum produktif sebagai striker utama sejak memperkuat Persib di awal ISL 2015, Spasojevic tetap dapat kepercayaan dari tim pelatih. Itu karena tim pelatih menganggap tugas mencetak gol bukan hanya milik striker. Bahkan Spasojevic kerap diposisikan sebagai perusak konsentrasi lini belakang.

Hal lain, mantan penyerang Putra Samarinda dan Pelita Bandung Raya ini sangat termotivasi tampil bersama Persib. Striker asal Montenegro ini berulang kali sudah tak sabar bisa membela Maung Bandung di pertandingan "resmi". Maklum, sejak hijrah dari PBR di akhir musim lalu, kesempatannya bermain secara reguler hilang seiring terhentinya ISL 2015.

Penantian Ilija Spasojevic kini mencapai akhir dan ia mengaku sudah siap tampil seeksplosif mungkin demi memberikan pundi-pundi gol ke Maung Bandung.

Ilija Spasojevic (Twiiter.com)

 Baca Juga :

4 Pemain Andalan PSM Makassar Hadapi Gresik United

4 Pemain Gresik United Ini Bakal Jadi Pembeda saat Hadapi PSM

4 Pemain Kunci Bali United Pusam saat Melawan Persija

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer