Sukses


Main di Martapura FC, Pemain Barito Putera Bukan Pengkhianat

Bola.com, Bandung- Kedekatan pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae dengan Manajer Tim PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman membawa berkah. 

Ketika tim Martapura FC membutuhkan pemain untuk tampil di Piala Presiden, manajemen Barito Putera dengan senang hati melepas empat pilar utamanya untuk berbaju Laskar Sultan Adam. Proses perekrutan Amirul Mukminin, Dedi Hartono, Rizky R. Pora, dan Guntur Ariyadi pun tak menemui kendala.

“Ketika pihak Mahaka Sports and Entertainment memutuskan kami jadi peserta Piala Presiden, saya langsung melobi Pak Hasnuryadi untuk pinjam pemain Barito. Saya akui faktor kedekatan membuat semua proses bisa mulus. Apalagi setelah kompetisi berhenti, manajemen Barito Putera memutus kontrak pemainnya,” ungkap Frans Sinatra yang juga mantan kapten tim Barito ini.

Amirul Mukminin dkk. pun senang bisa membela panji Martapura FC, yang menjadi satu-satunya wakil Kalimantan Selatan di turnamen ini. Mereka mengaku tak canggung saat bergabung dengan Isnan Ali cs.

“Barito Putera dan Martapura FC keluarga dekat. Kami kenal baik dengan para pemain dan pengurusnya. Sama pelatih Frans pun kami sudah tahu riwayatnya. Dia salah satu legenda bagi Barito Putera,” ucap Amirul.

Ketika sesi foto bersama dilakukan Bola.com, Amirul sempat berujar bahwa mereka kini pemain Martapura FC. “Kami anggota keluarga Martapura FC sekarang. Jadi saat ini kami fokus mengantar tim ini meraih prestasi di Piala Presiden. Tapi ini bukan kami bermaksud mengesampingkan Barito Putera,” kata Amirul Mukminin.

Jika dirunut, sebenarnya skuat Martapura FC sekarang masih ada beberapa pemain yang dulunya pilar di Barito Putera. Seperti kiper Husni Mugni dan striker lincah Saifullah Nazar.

“Saya baru pindah dari Barito Putera ke Martapura musim lalu. Jadi saya juga dibesarkan Barito Putera. Jadi bergabungnya teman-teman Barito seperti reuni keluarga saja,” ujar Saifullah.

Martapura FC tampil lumayan di Piala Presiden. Tergabung di grup maut yang dihuni Persib, Persebaya, dan Persiba Balikpapan, Martapura sudah mengantongi satu poin berkat menahan imbang Persebaya 0-0 pada laga perdana. Berikutnya, Martapura akan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (6/9/2015) sore.

Baca Juga:

Live Streaming Martapura FC vs Persiba Balikpapan di Bola.com

Hasil dan Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2015

Mau Latihan, Pemain Persebaya United Nyaris Naik Angkot

Video Populer

Foto Populer