Sukses


Sumbar Tuan Rumah Grup 2 Cabor Futsal Pra PON Jabar 2016

Bola.com, Padang - Meski Sumbar telah memperoleh wild card alias lolos langsung ke Pekan Olahraga nasional (PON) 2016 di Jawa Barat cabang olahraga futsal, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar dipercaya menjadi tuan rumah Pra PON Grup 2. Laga ini akan digelar di Rafhely Futsal, Bypass, 23-25 Oktober 2015.

Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar, mengatakan ditunjuknya Sumbar sebagai tuan rumah karena empat tim yang tergabung di Grup 2 tidak ada satupun yang bersedia menjadi tuan rumah. "Karena itu, Sekjen AFI Pusat menawarkan ke AFP Sumbar dan kami menyanggupi," ucapnya.

Empat provinsi yang tergabung di Grup 2, yaitu Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, dan Bengkulu. "Status empat tim itu tuan rumah bersama, kami hanya penyelenggara, menyediakan fasilitas dan sarana pertandingan. Semua biaya ditanggung oleh empat tim peserta," imbuhnya.

Yasman menambahkan berdasarkan rapat koordinasi AFI Pusat dengan seluruh AFP di Jakarta akhir Agustus lalu, babak Pra PON dibagi 8 grup dan masing-masing grup meloloskan dua tim ke babak 16 besar.

"Selanjutnya babak 16 besar dibagi menjadi dua grup, lima tim dari masing-masing grup lolos ke PON 2016. Ditambah tuan rumah dan juara bertahan, nantinya di PON akan ada 12 tim yang akan bertanding" jelas Yasman.

Baca Juga :

Hossein Shams Targetkan Futsal Indonesia ke Piala Dunia 2020

Laga Futsal Amal di Tulehu buat Alfin Tuasalamony

Saat ISL Berhenti, Raphael Maitimo Pilih Jadi Pemain Futsal

Video Populer

Foto Populer