Sukses


Realisasikan Smart Soccer City, Padang Ingin Undang Ajax

Bola.com, Padang - Pemerintah Kota (Pemko) Padang sedang fokus dalam pengembangan sepak bola usia muda. Saat ini ratusan Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Akademi sepak  bola menjamur di ibu kota provinsi Sumatra Barat itu.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, menyebut pihaknya saat ini telah mendapat dukungan dari BV (Bakrie Viva) Sport untuk menjadikan Padang sebagai Smart Soccer City di Indonesia.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dengan pihak BV Sport. Kerja sama sejatinya telah dilakukan, salah satunya dengan menggelar turnamen prestasi Piala PSP Padang U-11 dan 14 yang digelar sejak beberapa pekan lalu di stadion Agus Salim, Padang. Bahkan pada gelaran Padang International Dragon Boat Festival lalu, BV sport juga bantu kami," ujar Mahyeldi, yang juga ketua umum PSP Padang itu.

Tidak cukup sampai di situ, Mahyeldi juga mengungkapkan Pemko Padang akan mengundang klub elite Eropa, Ajax Amsterdam, untuk bermain di Padang menghadapi gabungan pemain profesional Sumbar. "Iya, kami tengah melakukan pembicaraan dengan manajemen Ajax. Mudah-mudahan hasilnya positif," ujar Mahyeldi.

Rencana mendatangkan klub paling sukses di Belanda itu disebut sang wali kota untuk semakin menggairahkan sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat pasca absennya klub asal Sumbar di gelaran pramusim setelah ISL terhenti.

Semen Padang, klub kebanggaan warga Sumbar sedang dililit krisis keuangan. Tim berjulukan Kabau Sirah itu memilih absen di Piala Presiden 2015, di saat klub ISL lain sibuk ambil bagian di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu.

"Sekarang kami fokus mempersiapkan sarana dan prasarana seperti mempercantik stadion. Saya berkeinginan setelah mendatangkan tim Ajax akan banyak lagi klub-klub hebat Eropa yang berkunjung ke Padang," harap Mahyeldi.

Hanya, pihak Pemko Padang belum menyebutkan kapan kira-kira Ajax Amsterdam direncanakan datang ke Padang mengingat kompetisi Eredivisie 2015-2016 sudah bergulir.

Baca Juga :

Tekad Kuartet Semen Padang Mengukir Prestasi di Mitra Kukar

Rencana Mulia Jafri Sastra untuk Sepak Bola Sumbar

Konflik Sepak Bola, Akademi Semen Padang Tetap Buru Pemain

 

 

Video Populer

Foto Populer