Sukses


Kunci Sukses Bali United Pusam: Jadi Raja Bola Mati

Bola.com, Gianyar - Gol dari bola mati menjadi kunci sukses Bali United Pusam melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2015. Terbukti, empat dari tujuh gol yang disarangkan Bali United di fase Grup C tercipta lewat skema tersebut.

Saat menang telak 3-0 atas Persija Jakarta di partai pembuka, satu dari tiga gol Bali United berasal dari bola mati. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Fadil Sausu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sandi Sute melalui sundulan kepala.

Di laga kedua melawan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), satu gol juga lahir melalui set pieces. Kali ini tendangan bebas langsung Fadil bersarang ke gawang Naga Mekes yang dikawal Rivki Mokodompit. Bentrok kedua tim sendiri berakhir imbang 2-2.

Sementara di partai terakhir fase grup melawan Persita Tangerang tadi sore, Fadil dkk. mencetak dua gol melalui skema bola mati. Gol pertama berasal dari tendangan bebas Fadil yang disundul ke gawang oleh penyerang sayap, Nyoman Sukarja di menit ke-28.

Sedangkan gol kedua diceploskan striker Lerby Eliandry Pong Babu melalui tendangan bebas langsung di menit ke-80. Gol itu melengkapi empat gol melalui set pieces yang dibuat Serdadu Tridatu sepanjang fase grup.

"Kalau melihat di latihan, setiap hari set pieces itu kami lakukan karena mencetak gol lewat set pieces itu halal," ucap Indra mengomentari catatan apik Bali United soal urusan mengeksekusi bola mati.

Kehebatan Bali United dalam melakukan set pieces juga dipuji oleh pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah.

"Bali tim yang lebih siap, set pieces Bali United juga bagus," kata Banur dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Baca juga :

Cover Story: Bali Merajut Mimpi

Persib ke 8 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden

Prediksi Persija vs Mitra Kukar: Nafas Terakhir Macan Kemayoran?

Video Populer

Foto Populer