Sukses


PSM Tak Puas Hasil Imbang, Borneo FC Makin Percaya Diri

Bola.com, Makassar- Meski telah memastikan tiket ke babak delapan besar Piala Presiden, tim pelatih PSM Makassar merasa tak puas dengan penampilan Maldini Pali dkk. saat melawan Pusamania Borneo FC, Selasa (9/9/2015) di Stadion Andi Mattalatta Matoangin.

Hasil seri 0-0 memang tetap tak mengubah posisi klasemen. PSM lolos ke perempat final dengan status juara grup. Namun, pelatih PSM, Assegaf Razak memiliki banyak catatan setelah laga itu. Terutama lini depan yang gagal mencetak gol.

“Pertahanan Borneo FC luar biasa ketat. Kami sudah melakukan berbagai variasi serangan tapi tetap saja gagal. Termasuk memainkan dua penyerang, Rahmat Syamsuddin dan Maldini Pali,” kata Assegaf.

Tapi, meski gagal menang, Assegaf tetap bersyukur karena PSM jadi juara grup. Hasil pertandingan tadi jadi bahan evaluasi untuk menghadapi delapan besar. Masih ada waktu 10 hari untuk membenahi kekurangan. PSM memiliki target tinggi di Piala Presiden, sebagai hadiah ulang tahun ke-100 yang jatuh pada 2 November 2015.

Sementara, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan semakin optimistis timnya mampu bersaing di perempat final. Di laga melawan PSM, Iwan menurunkan beberapa pemain pelapis. Boaz Solossa tetap diturunkan untuk menambah variasi serangan.

“Pertandingan tadi jadi bukti bahwa Borneo FC tetap tampil menyerang meski tampil dengan mayoritas pemain pelapis. Di sisi lain, kami juga sukses meredam ketajaman penyerang khususnya Ferdinand Sinaga,” katanya.

Iwan sengaja menurunkan pemain lapis kedua sebagai bagian persiapan menghadapi delapan besar. Pengundian babak delapan besar akan digelar pada Jumat (11/9/2015) di Jakarta.

"Kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Saya kira waktu menuju perempat final sangat cukup untuk membuat tim ini semakin solid," tegas Iwan. 

Baca Juga: 

PSM Juara Grup, Ini Klasemen Akhir Grup D

Terens Owang Puhiri: "Takdir Pertemukan Saya dengan Boaz"

PBR Menutup Turnamen Piala Presiden dengan Kemenangan

Video Populer

Foto Populer