Sukses


Tekuk Persela, Sriwijaya FC Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC berhasil melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2015. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9/2015) sore WIB.

Kedua gol kemenangan Sriwijaya dicetak oleh Patrich Wanggai lewat titik putih dan Wildansyah. Hasil itu membuat Titus Bonai dkk. saat ini menempati posisi puncak klasemen grup dengan raihan enam poin. Sedangkan Persela berada di tempat ketiga setelah mengumpulkan dua angka.

Namun, posisi di klasemen masih bisa berubah mengingat masih ada partai lain di Grup B yang mempertemukan tuan rumah Arema Cronus melawan PSGC Ciamis yang baru bermain petang ini.

Sejak laga dimulai kedua tim yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final memperagakan permainan menyerang. Sriwijaya dan Persela menggunakan formasi yang sama, yakni 4-4-2.

Pertandingan baru berjalan satu menit, Sriwijaya mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, sundulan Talaohu Abdul Musafri masih terlalu lemah, sehingga bisa ditangkap dengan baik penjaga gawang Persela Choirul Huda.

Beberapa kali duet lini depan Laskar Wong Kito Patrich Wanggai dan Syakir Sulaiman berusaha membongkar lini pertahanan Persela. Tapi usaha itu gagal karena rapatnya barisan belakang Laskar Joko Tingkir.

Pada pertandingan kali ini Sriwijaya lebih banyak bermain bola-bola lambung dari sisi kiri maupun kanan. Sedangkan Persela bermain lebih sabar dan menerapkan serangan balik.

Pada menit ke-35, Wanggai meraih kesempatan untuk membuka skor. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang.

Persela yang terus ditekan sama sekali tidak memiliki peluang untuk mencetak gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Selepas turun minum Sriwijaya semakin gencar melakukan serangan. Bahkan beberapa kali penjaga gawang Persela Choirul Huda mesti jatuh bangun untuk menyelamatkan bola.

Pada menit ke-56 Wanggai hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Choirul Huda, tendangannya masih melebar tipis di kiri gawang.

Malapetaka untuk Persela terjadi di menit 66.  Muhammad Zainal Haq melanggar keras Syakir Sulaiman di area terlarang. Alhasil wasit yang melihat kejadian tersebut memberikan penalti untuk Sriwijaya. Wanggai yang menjadi eksekutormenjalankan tugasnya dengan baik. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mengecoh Choirul Huda dengan menempatkan bola ke sudut kiri gawang.

Tiga menit setelah gol Wanggai, klub asal Palembang itu menggandakan kedudukan. Wildansyah yang mendapatkan umpan matang sukses mencetak gol dengan mencukil bola melewati kepala kiper Persela.

Unggul dua gol tidak membuat Sriwijaya menurunkan tempo serangannya. Tetapi sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 2-0 tidak berubah.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-4-2): Dian Agus; Wildansyah, Fachrudin, Maiga, Saiful Indra; Titus Bonai, Yu Hyunkoo, Asri Akbar, T.A Musafri; Patrich Wanggai, Syakir Sulaiman.

Pelatih: Benny Dollo

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda; Eky Taufiq, Zainal Haq, Taufik Kasrun, Mahyadi Panggabean (Edy Gunawan); Zaenal Arifin, M.Radikal, Jusmadi, Arif Ariyanto (Bijahlil Chalwa); Dendi Sulistyawan, Diallo Mamodou.

Pelatih: Didik Ludianto

Baca Juga:

Benny Dollo vs Didik Ludianto: Saling Puji, Saling Terkam

Kisah Benny Dollo, Pelatih "Arema Masuk Desa"

Arema Cronus vs PSGC Ciamis: Masih Ada Kans

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer