Sukses


Keuangan Arema Cronus Tertolong 4 Sponsor Baru

Bola.com, Malang - Manajemen Arema Cronus bisa bernafas lega. Neraca keuangan mulai membaik pasca keikutsertaan klub di ajang Piala Presiden 2015.

Saat menggelar pertandingan penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, sekurangnya ada empat sponsor baru yang memasang berpromosi A-Board dipinggir area teknik.

“Alhamdullilah ada Cleo, Iwak Koi, Go-Gojek, dan NZR Group yang berkomitmen menjadi sponsor bagi Arema Cronus di sepanjang Piala Presiden,"  ujar Manajer Bisnis Arema Cronus, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Yusrinal juga menambahkan ada opsi dan komitmen kontrak jangka panjang dari keempat perusahaan tersebut jika Arema tampil di turnamen lain pasca Piala Presiden.

“Beban operasional Arema cukup terbantu dengan hadirnya pemasukan dari sponsor baru,” ujar Yusrinal.

Selain empat sponsor itu, lima sponsor lama Arema juga setia mendamping tim. Mereka terdiri atas Specs, Anker Sport, Indosat IM3, Ijen Suites Resort & Convention, dan Guna Bangun Perkasa.

Injeksi dana dari pihak sponsor amat membantu Tim Singo Edan, mengingat sepanjang penyisihan hak panpel penyisihan Grup B Piala Presiden diambil alih oleh Mahaka Mahaka Sports and Entertainment, penyelenggara turnamen.

Hak Arema sebagai panpel dibatalkan pihak Mahaka setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan keputusan agar penyelenggara Piala Presiden mengambil alih panpel di Stadion Kanjuruhan. Alasannya, Arema Cronus masih belum menyelesaikan permasalahan dualisme PT Arema Indonesia.

"Sepak bola Tanah Air kembali hidup itu saja sudah bikin kami sudah  senang. Apalagi Malang salah satu venue-nya. Masalah kami tidak jadi panpel, manajemen ikut kata Mahaka saja," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Beruntung klub juga mendapat jatah match fee dari Mahaka seperti halnya kontestan Piala Presiden lainnya.

Arema salah satu klub yang terpukul dengan berhentinya kompetisi ISL 2015. Keuangan mereka porak-poranda. Manajemen klub berutang gaji ke pemain dan ofisial dengan jumlah bervariasi.

Untuk melunasi utangnya mereka rajin mengikuti turnamen-turnamen. Sebelum berlaga di Piala Presiden, Arema sempat jadi juara Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi.

Baca Juga:

Terungkap, Alasan Ahmad Nufiandani 'Menghilang' dari Arema

Bungkam SFC, Pelatih Arema Akui Sempat Salah Strategi

Zulham "ZZ54" Zamrun Minta Persib Waspadai PSM, Borneo, Arema

 

Video Populer

Foto Populer