Sukses


Skuat Borneo FC Ramai-ramai Tonton Pertandingan Persib

Bola.com, Samarinda - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, mengaku tidak gentar dengan nama besar Persib Bandung, lawan mereka di perempat final Piala Presiden 2015. Eks pelatih Persija Jakarta ini malah percaya diri skuatnya bisa melewati hadangan juara ISL 2014 itu.

"Saya sudah kenal betul karakter dan strategi yang sering dipakai coach Djadjang Nurdjaman. Saya sudah punya formula khusus untuk mengalahkan mereka di Stadion Segiri," ujar Iwan kepada Bola.com, Minggu (13/09/2015).

Meski sudah punya bayangan kekuatan lawan, Iwan tetap merasa perlu bersiap penuh. Salah satu persiapan itu dengan mengajak pemainnya untuk menyaksikan rekaman pertandingan Persib di Piala Presiden 2015. "Senin (14/9/2015) siang, saya dan pemain akan menonton dan berdiskusi soal Persib. Setelah itu, pada sore hari saya akan memberikan gambaran strategi saya kepada pemain dalam latihan reguler," papar Iwan.

Pusamania Borneo FC termasuk tim paling serius mempersiapkan diri di Piala Presiden. Seusai finis sebagai runner-up Grup D di fase penyisihan, skuat Iwan langsung menggeber latihan pada Jumat (11/9/2015) di Stadion Segiri, Samarinda. Semua pemain Borneo FC sudah mengikuti latihan termasuk kapten Persipura, Boaz Salossa. "Pemain sangat termotivasi ketita tahu hasil undian mempertemukan kami dengan Persib," jelas Iwan.

Menurut Iwan, skuatnya dalam kondisi bagus, kecuali Hermansyah dan Victor Pae yang masih bergelut dengan cedera. "Tapi, berdasarkan laporan tim medis, mereka bisa pulih pekan depan," tutur Iwan.

Sebagai runner-up, Borneo FC mendapat kesempatan menjamu lawan lebih dulu. Hamkah Hamzah dkk. akan menantang Persib di Stadion Segiri, Minggu (20/9/2015) pada pertemuan pertama perempat final. "Sebagai tuan rumah, kami jelas memburu kemenangan agar beban kami lebih ringan pada pertemuan kedua nanti," tegas Iwan.

Baca Juga :Apa Jadinya bila Dua Pusam Bertemu di Perempat Final?Terens Owang Puhiri: "Takdir Pertemukan Saya dengan Boaz"Statistik: Boaz Solossa Bisa Menjadi Penentu Juara Grup D

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer