Sukses


Panpel PSM Antisipasi Calo Tiket, Ancaman Calon Penonton, Flare

Bola.com, Makassar - Ketua panpel PSM Makassar, Ramli Manong, menegaskan pihaknya tidak mau kecolongan lagi saat PSM menjamu Mitra Kukar pada pertemuan kedua perempat final di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makassar, Sabtu (26/9/2015).

"Kami sudah melakukan evaluasi. Kemudian kami berkoordinasi dengan aparat keamanan dan kalangan suporter agar kejadian negatif selama penyisihan Grup D tidak terulang lagi," ujar Ramli kepada Bola.com.

Ramli menunjuk kebocoran di sektor penjualan tiket penonton. Menurut Ramli pihak panpel sudah mengantisipasi agar penonton tidak lagi memanjati tembok Stadion AMM dengan memasang pagar berduri di sepanjang tribun terbuka. Tapi, oknum calo mengakalinya dengan tiket palsu dan tiket yang tidak terobek lalu kemudian menjualnya dengan harga miring.

"Bayangkan di tribun terbuka, tiket yang terjual hanya empat ribu lembar. Padahal tribun terbuka yang berkapasitas 12 ribu terisi penuh," jelas Ramli.

Pada partai berikutnya, panpel menambah jumlah petugas. Tapi, ada sejumlah oknum penonton yang mengancam panpel dengan anak panah dan senjata tajam agar bisa masuk menonton.

Di sisi lain, panpel juga mengaku kecolongan dengan ulah oknum suporter yang menyalakan cerawat (flare) dan laser sehingga jalannya pertandingan terganggu. "Kami berharap oknum suporter berhenti melakukan tindakan negatif seperti itu karena ujung-ujungnya yang dirugikan adalah PSM sendiri," kata Ramli.

Kalangan kelompok suporter enggan disalahkan karena menurut mereka para pentolan suporter sudah melakukan sosialisasi sejumlah aturan kepada anggotanya.

"Kalau suporter asli tidak mungkin melakukan sesuatu yang merugikan PSM. Bisa saja ada anggota geng motor yang berbaju suporter yang ingin membuat kacau di stadion," ujar Daeng Uki, pentolan kelompok suporter Laskar Ayam Jantan.

Ramli menambahkan sampai saat ini belum ada wacana menaikkan harga tiket saat PSM Makassar menjamu Mitra Kukar nanti. "Dilihat saja perkembangannya," ujarnya.

Pada penyisihan Grup D, harga tiket masing-masing di VIP Utama Rp 100 ribu, Rp 75 ribu untuk tribun tertutup dan Rp 20 ribu di tribun terbuka.

Baca Juga :

PSM Bangun Pertahanan Kokoh Jelang ke Kandang Mitra Kukar

Ladeni PSM, Mitra Kukar Gratiskan Tiket Pertandingan

Bentrok di 8 Besar, PSM dan Mitra Kukar Pede Saling Mengalahkan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer