Sukses


Irsyad Maulana Oke, Nerius Alom Susul Gabung Tim Pra PON Sumbar

Bola.com, Padang - Setelah melewati serangkaian seleksi yang dilakukan di lapangan mes Semen Padang beberapa waktu lalu, jajaran pelatih tim sepak bola Pra PON Sumbar untuk sementara mengantongi 30 nama. Rencananya Asprov PSSI Sumbar hanya mendaftarkan sebanyak 24 pemain termasuk beberapa pilar Semen Padang senior.

Pelatih kepala tim Pra PON Sumbar, Delfi Adri, menyebutkan seluruh pemain bakal masuk mes Semen Padang setelah Lebaran Idul Adha atau sekitar 24 September mendatang.

Menurut rencana, pada 29 September, tim bakal ambil bagian pada turnamen Dandim Cup yang berlangsung di Painan, Pesisir Selatan. Ajang tersebut sekaligus dijadikan momen seleksi lanjutan dan evaluasi pemain dan tim.

"Kejuaraan Dandim Cup diikuti 16 klub di Sumbar. Kami berharap meski persiapan belum begitu maksimal, setidaknya ajang itu berdampak positif. Kami tidak targetkan hasil muluk pada turnamen nanti. Meski begitu, saya berharap seluruh pemain memperlihatkan kemampuan terbaik," jelas Delfi.

Sejauh ini tercatat beberapa nama yang sudah tak asing lagi, yang bakal bergabung dengan tim Ranah Minang. Mereka di antaranya Irsyad Maulana, yang baru-baru ini mengalami cedera engkel saat memperkuat Persija Jakarta, ada pula Nerius Alom (pemain terbaik ISL U-21), Gugum Gumilar, Leo Guntara, Rully Desrian, Gitra Yudha Furton, dan sejumlah pemain lain.

"Saya sudah kontak beberapa pemain. Irsyad sejatinya sudah oke, Nerius Alom pun menyebut bakal cuti kuliah di Jayapura dan bergabung dengan tim. Saat ini kami sedang menunggu konfirmasi Hendra Adi Bayauw," jelas Delfi.

Pada kualifikasi PON 2016 Jabar cabang olahraga sepak bola, Tim Pra PON Sumbar tergabung di zona Sumatra. Babak kualifikasi akan digelar di Bangka Belitung, 12-21 November 2015.

Baca Juga :

Jadwal Kualifikasi PON Cabang Sepak Bola

Kalahkan Jatim, Tim Pra PON Sumsel: "Itu Masih Belum Apa-apa"

Diperebutkan Dua Tim, Bagaimana Nasib Evan Dimas?

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer