Sukses


4 Kebiasaan Arema Cronus Sebelum Pertandingan

Bola.com, Malang - Sebagai sebuah tim,  Arema Cronus mempersiapkan segala hal sebelum menjalani pertandingan. Ada beberapa persiapan umum terkait dengan teknis. Ada juga hal-hal di luar lapangan yang mereka lakoni sebelum berduel. Apa saja?

1. Kumpul di Mes

Pemain Arema musim ini tidak tinggal bersama di mes. Hanya Ferry Aman Saragih dan Ahmad Nufiandani yang menempati mes. Sebagian besar memiliki rumah di Malang, baik mengontrak, kos, atau rumah pribadi. Lima jam sebelum pertandingan, pemain berkumpul di mes dan mengikuti rapat, yang dihadiri tim pelatih dan manajemen. Mereka akan menyantap buah-buahan dan karbohidrat. Biasanya, yang disediakan adalah semangka, jagung rebus, ubi, dan lain-lain. Di rapat itu ditentukan siapa yang masuk line-up dan strategi tim.

2. Bagi-bagi tiket gratis

Para pemain dan ofisial akan mendapatkan tiket gratis, untuk diberikan kepada anggota keluarga atau rekan. Satu pemain mendapat jatah dua tiket VIP, yang bila dijual dibanderol dengan harga Rp 100 ribu. Terkadang, pemain asing yang tidak ada keluarga di Malang, jatah tiket gratis jadi rebutan pemain lokal.

3. Salat

Pemain yang beragama Muslim tak lupa melaksanakan ibadah salat. Bila memungkinkan, pemain melakukan salat berjamaah di mes. Setelah itu, digelar doa bersama dan pemain menuju stadion. Mes pemain Arema terletak di Jalan Kesemek No.7, Kecamatan Sukun. Perjalanan menuju Kanjuruhan ditempuh dengan waktu 45 menit dengan pengawalan polisi.

4. Sambut Suporter

Sampai di Kanjuruhan, Cristian Gonzales dkk. akan menyambut Aremania yang sudah berada di stadion. Biasanya mereka akan mendekati tribun yang sudah dipenuhi Aremania. Momen ini dianggap sangat penting untuk menjalin ikatan batin pemain Arema dengan suporter.

Baca juga :

Bukan El Loco, tapi Samsul Arif yang Ditakuti Sriwijaya FC

Selebrasi Penuh Cinta Samsul Arif buat Istri dan Buah Hati

Sukacita Samsul Arif Sambut Lebaran Tahun Ini 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer