Sukses


Kalah di Tenggarong, Kapten PSM: "Kami Tunggu di Makassar!"

 

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memang kalah 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/09/2015) pada leg pertama perempat final Piala Presiden. Tetapi, kapten PSM, Syamsul Chaeruddin, tetap optimistis PSM lolos ke semifinal.

"Kami tunggu di Makasar. Saya yakin penampilan PSM bakal lebih baik kala bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," ungkap Syamsul kepada Bola.com.

Menurut Syamsul, meski kalah, dirinya dan pemain lain sudah berusaha tampil optimal di Stadion Aji Imbut. "Tapi, Mitra Kukar lebih beruntung dengan mencetak satu gol sedang PSM tidak," papar eks gelandang timnas senior di Piala Asia 2007 ini.

Hal senada dikatakan pelatih PSM, Assegaf Razak. Menurut sang pelatih, pemainnya tetap tampil spartan, tapi skema permainan yang dia inginkan tidak berjalan dengan baik. "Ada sejumlah faktor jadi kendala. Misalnya ada beberapa pemain yang belum fit dan cedera. Juga kondisi permukaan lapangan keras," jelas Assegaf, yang juga eks striker Juku Eja itu.

Menghadapi leg kedua, Assegaf menjanjikan permainan PSM bakal lebih ofensif untuk memburu kemenangan dengan pola standar 4-3-3. Di sisi lain, Assegaf mengaku bakal mewaspadai serangan balik Mitra Kukar. Khususnya dari sisi sayap yang dihuni Defri Rezki dan Hendra Adi Bayauw. "Saya sudah punya gambaran untuk mengalahkan Mitra Kukar di Makassar," papar Assegaf.

Di pihak lain, Assegaf akan memantau perkembangan cedera yang menimpa Ferdinand Sinaga, yang terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak kedua. "Saya akan cek perkembangan kondisinya. Saya berharap Ferdinand bisa pulih sebelum pertandingan kedua nanti," katanya.

PSM akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (26/9/2015). Setelah takluk 0-1, Tim Juku Eja wajib menang dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga :

Mitra Kukar Taklukkan PSM Makassar 1-0

Takluk dari Mitra Kukar, Pelatih PSM: Lapangan Tidak Layak!

Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 atas PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer