Sukses


Takluk dari Mitra Kukar, Pelatih PSM: Lapangan Tidak Layak!

Bola.com, Tenggarong - Pelatih PSM MakassarAssegaf Razak mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat timnya takluk 0-1 dari Mitra Kukar pada leg pertama babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015). Ia menilai lapangan yang tidak rata adalah salah satu penyebabnya.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi PSM selama mengikuti turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu. Sebelumnya pada penyisihan Grup D PSM tidak terkalahkan dan sama gawang mereka yang dikawal Dimas Galih juga belum pernah kemasukan.

"Ada beberapa faktor yang membuat kami kalah, salah satunya lapangan. Tentu untuk turnamen sebesar ini lapangan di sini tidak layak!," kata Assegaf saat jumpa pers seusai pertandingan.

"Lapangan di sini naik turun, para pemain susah mengendalikan bola. Sehingga sering kehilangan bola di awal-awal," ia menambahkan.

Lebih lanjut ia mengatakan skuatnya juga sempat melakukan kesalahan. Akibatnya mereka kecolongan gol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini diceploskan striker impor Mitra Kukar, Carlos Raul Sciucatti.

"Saya akui pemain kami melakukan beberapa kesalahan yang tidak perlu, sehingga kami kebobolan saat laga berjalan sebentar," katanya.

Hasil minor ini menjadi sebuah pukulan berat bagi Ferdinand Sinaga dkk. Sehingga mereka diharuskan menang saat PSM menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin pekan depan.

"Kami akan cari caranya bagaimana untuk mencetak dua gol pada pertandingan kedua. Karena cuma itulah yang membuat kami bisa lolos ke babak berikutnya," imbuhnya.

Baca juga :

5 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Menang Tipis Atas PSM Makassar

Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 Atas PSM Makassar

Kesiapan Polisi Amankan Laga Mitra Kukar vs PSM

Video Populer

Foto Populer