Sukses


Cristian Gonzales: Saya Dibilang Mandul? Tak Masalah

Bola.com, Malang- Tidak biasanya Cristian Gonzales kesulitan mencetak gol. Dalam turnamen Piala Presiden, dia mengalami hal itu. Empat laga yang dijalaninya bersama Arema Cronus dilewati tanpa gol. Dari babak penyisihan hingga leg pertama perempat final, pencetak gol Arema adalah Lancine Kone (3), Samsul Arif (2), Hendro Siswanto, dan Ahmad Alfarizi.

Sebelumnya di turnamen Sunrise of Java Cup, Cristian menjadi top scorer dengan mencetak tiga gol. Turnamen itu hanya berselang dua bulan dengan Piala Presiden. Apa yang terjadi dengan Cristian Gonzales? Seperti apa perasaannya saat ini? Dalam suasana yang hangat di rumahnya di kawasan Dieng Eksklusif Malang, peraih lima gelar top scorer Liga Indonesia itu bercerita kepada Bola.com.

Cristian, apa yang terjadi dengan Anda sekarang? Sepertinya gol jadi barang yang langka.

Tidak ada masalah. Saya bermain seperti biasa. Dan tidak penting saya cetak gol atau tidak. Yang paling penting Arema menang. Saya tidak mau egois. Kalau tidak bisa cetak gol, saya beri umpan dan kerja sama yang baik dengan tim.

Tapi seorang striker tugasnya mencetak gol dan Anda masih diharapkan jadi pemain yang haus gol bersama Arema.

Saya akan tetap berikan semua tenaga saya untuk tim. Kalau tidak ada gol, tentu umpan yang bisa saya berikan. Mungkin orang saat ini hanya melihat siapa cetak gol. Yang sebenarnya yang paling penting sekali lagi adalah kerja sama tim dan kemenangan.

Leg kedua perempat final Piala Presiden di Bali tinggal hitungan hari. Semua suporter Arema berharap Anda mencetak gol sebagai bukti ketajaman El Loco belum hilang. Bagaimana pendapat Anda?

Jika ada kesempatan pasti akan saya maksimalkan. Siapa pun pasti akan melakukan hal yang sama. Di pertandingan, striker ingin mencetak gol, bek dan kiper tak mau kebobolan, dan para gelandang ingin mengatur irama permainan dengan baik. Itu normal saja dan saya tidak terbebani dengan tuntutan mencetak gol.

Anda yakin Arema lolos ke semifinal Piala Presiden?

Sampai saat ini Arema masih pegang tiket ke semifinal karena menang di kandang (2-1). Ini akan kami perjuangkan mati-matian karena tuan rumah juga berambisi lolos. Mereka punya materi pemain muda yang bagus.

Menurut Anda apa yang harus dilakukan agar bisa imbang atau menang melawan Bali United Pusam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar?

Jangan sampai kebobolan di Bali. Selain itu, lupakan main cantik. Yang penting hasil akhir bagus dan bisa lolos. Itu kuncinya. Kami optimistis karena Arema punya kenangan manis di Bali saat juara Bali Island Cup 2015.

Biasanya Cristian dapat dukungan langsung dari keluarga saat di Stadion. Apa di Bali nanti mereka juga datang?

Anak dan istri saya akan berangkat ke Bali beri dukungan. Mereka bahkan berangkat lebih dulu. Sedangkan saya berangkat bersama tim. Kebetulan anak pertama saya, Amanda tinggal di Bali. Jadi semua akan beri dukungan di sana. Tentu ada semangat lebih dalam diri saya. Karena saya bekerja main bola untuk mereka.

Baca Juga:

Nyoman Sukarja, Pembobol Gawang Arema yang Incar Kaus Gonzales

Belum Cetak Gol di Piala Presiden, Ini Kata Cristian Gonzales

Jadi Top Scorer Sementara, Ini yang Dikeluhkan Gonzales di SOJC

Video Populer

Foto Populer