Sukses


Belum Cetak Gol di Piala Presiden, Ini Kata Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Cristian Gonzales jadi satu-satunya striker inti Arema Cronus yang belum mencetak gol di penyisihan grup Piala Presiden. Sebuah hal yang jarang terjadi mengingat selama ini ia dikenal sebagai bomber haus gol.

Saat ini justru playmaker Lancine Kone yang muncul sebagai top scorer sementara Arema dengan tiga gol. Sedangkan striker Singo Edan lainnya, Samsul Arif baru mengepak satu gol sepanjang babak penyisihan.

Meski belum mencetak gol, El Loco ini tidak gusar dengan kondisi tersebut. Ia menyebut semua pemain bisa mencetak gol dan gol yang ia cetak tidak terlalu penting baginya.

Terbukti saat lawan PSGC, Arema mendapatkan penalti setelah pemain berdarah Uruguay itu dilanggar dalam kotak terlarang. Namun, Loco memberikan bola kepada Samsul Arif sebagai eksekutor penalti."Yang penting saya bisa bantu Arema menang," katanya

Meski tidak mementingkan siapa yang mencetak gol, tetap saja Gonzales yang sebenarnya harus mengemban tugas tersebut. Namun, jika melihat tiga pertandingan Arema di Grup B Piala Presiden, mantan bomber PSM dan Persik Kediri itu minim dukungan di lini tengah.

Bola jarang dialirkan kepadanya karena striker 39 tahun itu selalu dapat kawalan ketat kemanapun dia berlari. Sehingga lini tengah yang dikawal Ahmad Bustomi lebih banyak memainkan bola di lini tengah dan sayap.

Justru Lancine Kone yang makin sering dapat bola. Namun pemain Pantai Gading itu juga jarang mengalirkan bola kepada Gonzales. Dia banyak melakukan penyelesaian akhir sendiri.

Pelatih Arema Joko Susilo memahami situasi ini. Meski masih mandul, Gonzales sangat dibutuhkan lantaran kehadirannya bisa membuat lawan ketar-ketir. "Gonzales tetap pemain andalan di lini depan. Dia bisa berfungsi sebagai tembok maupun finisher," kata pelatih berlisensi B AFC itu.

Di barisan lini depan Arema, Gonzales memang tak tergantikan. Karena tidak ada pemain lain yang bertipikal sama sepertinya. Striker lain seperti Samsul Arif dan Sunarto cara bermainnya lebih banyak melebar.

Baca juga :

Keuangan Arema Cronus Tertolong 4 Sponsor Baru

Tidak Ada Jaminan Meiga Jadi Kiper Utama Arema di Perempat Final

Apa Penyebab Koita Kesulitan Kesulitan Adaptasi di Arema Cronus?

Video Populer

Foto Populer