Sukses


PSM Butuh Kemenangan, Suporter akan 'Serbu' Stadion Mattoangin

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter PSM Makassar tidak ingin melewatkan leg 2 perempat final yang mempertemukan PSM vs Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (26/09/2015). Mereka siap menyerbu Stadion AMM untuk mendukung langsung Syamsul Chaeruddin dkk yang butuh kemenangan minimal dua gol atas Mitra Kukar untuk lolos otomatis ke semifinal.

Dalam dua hari terakhir, mereka terus melakukan sosialisasi di media sosial. Slogan 'penonton di stadion adalah suporter, penonton di televisi adalah pemirsa' kian jadi topik utama. "Kami siap bekerjasama dengan panpel untuk menjamin kelancaran pertandingan," ungkap Daeng Uki, panglima Laskar Ayam Jantan.

Sebelumnya, panpel PSM mengeluh masih banyaknya kebocoran tiket di tribun terbuka yang mayoritas dihuni oleh kelompok suporter. "Hal ini terjadi waktu penyisihan grup. Bayangkan, tiket terjual hanya 4 ribu. Padahal, tribun terbuka yang berkapasitas 12 ribu terisi penuh," kata Ramli Manong, ketua panpel PSM.

Ramli mengaku sudah mempersiapkan antisipasi dengan mengajak pentolan suporter membantu panpel dengan ikut mengawasi pintu masuk sekaligus 'menyeleksi' anggotanya.

"Kami juga membuka dua pintu masuk tambahan dari sebelumnya hanya dua pintu di tribun terbuka. Tujuannya agar penonton tidak berdesakan saat masuk. Panpel dan pentolan suporter pun lebih mudah mengawasinya," jelas Ramli.

Di sisi lain, The Maczman, kelompok suporter kreatif PSM, sudah menyiapkan koreografi anyar untuk mendukung Juku Eja.

"Saya jamin koreografi ini tidak pernah kami tunjukkan pada pertandingan sebelumnya," ungkap Andi Coklat, Jendral The Maczman.

Baca juga :

Ini Tips PSM Lolos ke Semifinal dari Legenda PSM

Kisah Zulkifli Syukur, Anak Makassar yang Tak Pernah Gabung PSM

Pelatih PSM: Strategi Mitra Kukar Terbaca, Pasti Bakal Parkir Bus

Video Populer

Foto Populer