Sukses


Pelatih PSM: Strategi Mitra Kukar Terbaca, Pasti Bakal Parkir Bus

Bola.com, Makassar- Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak memprediksi Mitra Kukar bakal bermain dengan strategi bertahan total pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (26/09/2015). Pasalnya, Zulkifli Syukur dkk. sudah mengantongi modal kemenangan 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pekan lalu.

"Mereka akan lebih banyak bertahan dengan menumpuk pemain di area belakang seperti parkir bus," ujar Assegaf kepada Bola.com, Rabu (23/09/2015).

Assegaf merujuk penampilan Mitra Kukar pada pertemuan pertama. Setelah unggul cepat di babak pertama, pelatih Jafri Sastra lebih condong mengoptimalkan serangan balik cepat pada dua sisi sayap yang ditempati Hendra Adi Bayauw dan Defri Rezki.

"Peran Rizky Pellu dan Eka Ramdani di tengah juga dominan sebagai penyeimbang," papar Assegaf.

Secara khusus, Assegaf memuji kinerja Rizky Pellu sebagai penyeimbang sekaligus jembatan lini depan dan belakang Mitra Kukar. "Rizky Pellu bukan hanya bertugas sebagai pemotong serangan lawan, dia juga jadi dinamo untuk memulai serangan. Dia pas diduetkan dengan Eka yang jago dalam melempar bola," jelas Assegaf. 

Meski memuji lawan, Assegaf mengaku sudah mengantongi kelemahan Mitra Kukar. "Saya melihat mereka menyimpan celah di lini belakang," ujar Assegaf .

Ia menambahkan, pada leg pertama PSM sudah mencoba memanfaatkan kelemahan itu pada pertengahan babak kedua. Sayang, di saat penampilan timnya sedang bagus, Ferdinand Sinaga terpaksa ditarik keluar karena cedera.

Assegaf pun optimistis PSM memenangkan leg kedua sekaligus lolos ke semifinal. "Saya sudah membiasakan pemain berbagai variasi serangan. Semoga bisa optimal pada pertandingan nanti," kata eks striker PSM ini.

Selain menggeber persiapan teknis, PSM Makassar juga menyiapkan bonus berupa uang tunai Rp 200 juta buat Syamsul Chaeruddin dkk. bila lolos ke semifinal. Juku Eja butuh kemenangan minimal dua gol Pasalnya, mereka kalah 0-1 di leg pertama di Tenggarong, Minggu (20/9/2015).

Baca Juga: 

Ardan Aras: Kami Akan Balas Mitra Kukar, PSM Pasti ke Semifinal

Fans PSM Siapkan "Teror" buat Mitra Kukar di Makassar

Antisipasi Ledakan Penonton, PSM Siapkan Layar Lebar dan Nonbar

Video Populer

Foto Populer