Sukses


3 Pemain Borneo FC yang Pernah Membela Persib

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015) menjadi ajang reuni beberapa penggawa Pesut Etam. Sebab mereka pernah merasakan bermain dengan klub asal kota Bandung tersebut.

Tercatat dari 21 pemain yang dibawa pelatih Iwan Setiawan ke kota Kembang ini ada tiga orang pemain yang sempat berseragam Maung Bandung. Ketiga pemain itu adalah Rachmat Latief, Jajang Mulyana, dan Usep Munandar.

Tentunya menarik untuk melihat kiprah ketiga pemain tersebut ketika kembali datang ke Bandung. Berikut analisis Bola.com:

1. Rachmat Latief

Rachmat Latief (Twitter)

Pemain berusia 26 tahun tersebut pernah membela panji kebesaran Persib Bandung pada tahun 2006. Ketika itu Rachmat Latief masih berusia belia yakni 18 tahun. Ia jadi bagian dari Tim Maung Ngora U-19 yang berkiprah di Piala Suratin U-18.

Selama satu tahun menimba ilmu di Maung Bandung, penampilan Rachmat sangatlah memukau. Alhasil, ia mendapatkan kontrak senior dengan PSM Makassar pada tahun 2007. Setahun berselang ia pun berkesempatan membela Timnas Indonesia U-19 yang menjalani Kualifikasi Piala AFC U-19 di Vietnam. Tim Merah-Putih asuhan Bambang Nurdiansyah, Rachmat Latif jadi pilihan utama di sektor belakang.

Postur Rachmat sebagai pemain belakang juga menunjang. Ia mempunyai tinggi 184 cm, sehingga memudahkannya dalam mengantisipasi bola-bola atas. Sehingga mantan pemain Mitra Kukar menjadi tembok kokoh yang sulit untuk ditembus.

Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Pusamania Borneo FC selama turnamen Piala Presiden 2015. Bahkan pada leg pertama melawan Persib Rachmat sukses mematikan pergerakan para pemain Maung Bandung dengan aksi-aksinya.

2. Jajang Mulyana

Jajang Mulyana (Instagram Jajang Mulyana)

Jajang Mulyana merintis karier sepak bolanya bersama Persib Bandung junior pada tahun 2004-2006. Setelah menimba ilmu selama dua tahun di sana, Jajang memutuskan diri pindah ke Pelita Jaya.

Ketika membela Pelita Jaya, pemain berusia 26 tahun tersebut, bertemu dengan pelatih Persib sekarang Djajang Nurdjaman. Sehingga ia sudah tahu betul bagaimana karakter Persib dan Djajang Nurdjaman.

Tentunya menarik untuk melihat kiprah Jajang ketika kembali Bandung. Karena ia mempunyai keterikan dengan Persib dan Djajang Nurdjaman.

3. Usep Munandar

Usep Munandar (Twitter)

Meski sudah berusia tidak muda lagi. Usep Munandar tetap menjadi bagian penting di lini belakang Pusamania Borneo FC. Apalagi pada partai leg kedua melawan Persib Bandung, tentu Usep mengetahui titik-titik yang bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan skuat arah Djajang Nurdjaman tersebut.

Sebab pada tahun 2004 sampai dengan 2006 pemain berusia 33 tahun tersebut berseragam Maung Bandung. Kala itu Usep menjadi bek andalan yang sigap untuk menghalau serang dari lawan.

Selain itu Usep juga telah kenyang makan asam garam sepak bola Tanah Air. Karena ia sudah beberapa membela klub-klub besar seperti PSMS Medan, Persik Kediri dan Persiba Balikpapan. Tentu pengalaman itu dapat ditularkan kepada para pemain Borneo FC.

Baca Juga:

5 Pemain Bersinar di Leg Pertama Perempat Final Piala Presiden

Ini Dia Para Wasit yang Bertugas di Laga Persib vs Borneo FC

Khawatir Teror Bobotoh Persib, Hotel Borneo FC Dijaga Polisi

Bungkam Chelsea, Arsenal Menangi Derbi London

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer