Sukses


Ini Ramuan Khusus Cristian Gonzales Menjelang Duel di Bali

Bola.com, Jakarta - Cristian Gonzales punya target khusus saat Arema Cronus melawan Bali United Pusam di leg kedua perempat final Piala Presiden, Minggu (27/9/2015) malam WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Pemain berusia 40 tahun itu ingin membuktikan masih tajam di usia 40 tahun. Demi meraih target itu, Cristian menyiapkan dua 'strategi' khusus, yakni keluarga dan ramuan herbal. Soal keluarga, ia membutuhkan dukungan moril untuk menjalani laga penentuan. Ia sudah memboyong istri dan tiga anaknya ke Bali.

“Semuanya ikut. Eva, Michele, Fernando, dan Florencia. Kalau Amanda kan sudah menetap di Bali, jadi kami bertemu di sana. Keluarga sangat berarti buat saya, mereka punya daya magis yang buat saya ingin tampil baik di pertandingan,” katanya.

Cristian belum mencetak gol selama turnamen Piala Presiden. Padahal, sebelumnya di turnamen Sunrise of Java Cup ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan tiga gol. Di ISL musim lalu, produktivitas Cristian masih menjanjikan, yakni mengemas 15 gol. Sementara, di dua laga Arema di ISL 2015, ia membukukan satu gol saat Arema ditahan 4-4 oleh Persija Jakarta.

Menurut Cristian, ia tidak kesulitan membobol gawang lawan. Terbukti di leg pertama melawan Bali United di Kanjuruhan pekan lalu, ia mencetak gol namun dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

“Di pertandingan pertama melawan Bali United saya kurang beruntung karena sudah beberapa kali terperangkap offside,” lanjut dia.

Meski punya target pribadi, Cristian mengaku tak akan egois. Bila ada kesempatan mencetak gol, ia akan memaksimalkan. Namun, bila kesempatan itu datang kepada pemain pemain lain, ia akan mendukung penuh.

“Di turnamen ini Arema butuh kemenangan. Saya tidak mau egois memaksakan diri cetak gol. Kalau harus bantu lini tengah, saya bantu dengan umpan. Begitu juga bila harus bermain bertahan,” kata dia.

Cristian tak kesulitan bila ia harus pindah posisi, misalnya menjadi gelandang. Di awal karier, ia pernah menjadi bek dan gelandang. Soal kondisi fisik, Cristian juga tidak mengalami kendala. Sejauh ini ia berhasil mengatasi hambatan karena faktor usia. Salah satu tipsnya adalah minum ramuan herbal dan banyak minum air putih.

“Teh hijau yang ditumbuk. Saya selalu membawa ke mana pun pergi, terutama saat pertandingan. Lebih enak saja badannya, selain itu juga untuk menghilangkan lemak dan tidak mucah capek,” ujarnya.

Baca Juga:

Cristian Gonzales: Saya Dibilang Mandul? Tak Masalah

Nyoman Sukarja, Pembobol Gawang Arema yang Incar Kaus Gonzales

Jadi Top Scorer Sementara, Ini yang Dikeluhkan Gonzales di SOJC

Video Populer

Foto Populer