Sukses


Ini Kata Yandi Sofyan soal Kans Bermain Melawan Mitra Kukar

Bola.com, Bandung- Pertandingan pertama babak semifinal turnamen Piala Presiden antara Persib Bandung vs Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) akan menjadi kesempatan bagi Yandi Sofyan Munawar untuk membuktikan diri.

Striker muda Persib itu berharap pelatih Djadjang Nurdjaman memberikan kepercayaan penuh. Bila ia diturunkan, momen itu akan menjadi kesempatan baik karena Yandi belum pernah bertandingan melawan Mitra Kukar.

"Memang melawan Mitra Kukar di kandang mereka saya belum pernah. Jadi kalau diberi kepercayaan akan menjadi debut saya nanti bersama Persib di Kalimantan. Mudah-mudahan pelatih memberikan kepercayaan," ujar Yandi usai sesi uji coba Persib melawan Persib U-21 di lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Rabu (30/9/2015).

Di leg pertam, Persib kehilangan enam pemain inti, yakni Zulham Zamrun, Illija Spasojevic, Hariono, Ahmad Jupriyanto, dan Vladimir Vujovic karena hukuman kartu. Sedangkan M. Ridwan masih dibekap cedera.

Meski kekuatan Persib sedikit pincang, Yandi mengaku semua pemain cadangan yang nanti diturunkan pasti siap dan tidak minder. Apalagi laga melawan Kukar menjadi pijakan awal untuk menuju ke final.

"Saya kira siapapun yang dimainkan harus memberikan 100 persen, apalagi atmosfernya berbeda karena ini semifinal. Kami harus berusaha tampil maksimal. Mudah-mudahan menang, minimal imbang," ujar pemilik nomor punggung 99 ini.

Disinggung soal kekuatan Mitra Kukar, Yandi mengaku bahwa materi pemain tim besutan Jafri Sastra tersebut merata, ditambah ada tambahan pemain Semen Padang seperti Hendra Bayauw dan Eka Ramdani.

“Mitra Kukar lebih mengandalkan sayap sama dengan Pusamania Borneo. Pokoknya kami harus lebih siap agar lolos ke final," ujar pemain asal Cikajang, Garut ini.

Selama menjadi bagian dari Persib, Yandi mencetak satu gol saat menghadapi New Radiant di babak 16 besar Piala AFC, 25 Februari 2015 di Bandung. Adik kandung mantan striker timnas Zaenal Arief ini berharap bisa memberikan kontribusi bila ia diturunkan di semifinal.

"Siapapun berharap Persib melaju ke final. Tapi saya tidak mau terbebani dan ngotot cetak gol, yang penting Persib menang," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga: 

6 Pilar Absen, Momen Bagus bagi Pemain Cadangan Persib

Ini Curhat 2 Pemain Persib Tak Bisa Main di Semifinal Pertama

5 Pilar Absen, Kekuatan Persib di Semifinal Tereduksi?

Video Populer

Foto Populer